Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Putra Konglomerat TP Rachmat, Gantikan Posisi Boy Thohir di ESSA

Emiten LNG PT Surya Essa Perkasa Tbk. (ESSA) menunjuk Arief Permadi Rachmat, anak Theodore Permadi Rachmat, sebagai Komisaris.
Emiten produsen amonia dan LPG, PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESSA), mengumumkan identitas logo barunya.
Emiten produsen amonia dan LPG, PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESSA), mengumumkan identitas logo barunya.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten LNG PT Surya Essa Perkasa Tbk. (ESSA) menunjuk Arief Permadi Rachmat, anak Theodore Permadi Rachmat, sebagai Komisaris.

Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (16/3/2022), Arief P. Rachmat ditunjuk menjadi Komisaris ESSA menggantikan Garibaldi “Boy” Thohir.

Boy Thohir mengundurkan diri bersama Theodore P. Rachmat, Ayah Arief P. Rachmat, sebagai Wakil Presiden Komisaris ESSA.

Arief merupakan Pria kelahiran tahun 1975 yang sebelumnya tercatat sebagai Komisaris PT Dharma Satya Nusantara Tbk. (DSNG) sejak Maret 2017.

Arief juga merupakan Komisaris Utama PT Triputra Agro Persada (TAP) Group yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. Selain itu, Arief juga menjabat sebagai Board of Director Triputra Investindo Arya, sebuah perusahaan holding yang memiliki investasi yang memegang sejumlah sektor bisnis di antaranya Adaro Group, DSN Group, dan Kirana Megatara.

Selain itu, Arief juga menjabat sebagai Board of Advisor The Nature Conservancy (TNC) Indonesia, Rabobank Food Agri di Asia, GAPKI dan Center for Strategic and International Studies (CSIS).

Di bidang organisasi, putra konglomerat nomor 15 versi Forbes ini, juga aktif sebagai Ketua Komite Tetap Bidang Pangan dan Kehutanan Kadin, serta Ketua Yayasan GK Indonesia, menjadi anggota Young Global Leaders of The World Economic Forum, Young President Organization, dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

Arief menyelesaikan S1 dan S2 di bidang Operational Research and Industrial Engineering di Cornell University, Ithaca, New York. Setelah lulus, Arief bekerja di General Electric Amerika Serikat dan negara lainnya selama tujuh tahun di berbagai level manajerial.

Selain menunjuk Arief P Rachmat, ESSA juga mengangkat Kanishk Laroya sebagai Wakil Presiden Direktur, dan Prakash Chand Bumb sebagai Direktur, terhitung sejak ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan untuk tahun buku 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper