Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Portofolio Saratoga (SRTG) Bakal Cerah, Ini Saham Jagoan Analis

Portofolio Saratoga berkinerja sangat optimal di 2021, karena mewakili ekspansi bisnis yang sedang terjadi di sektor komoditas, infrastruktur, dan consumer cyclical.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 14 Maret 2022  |  19:07 WIB
Portofolio Saratoga (SRTG) Bakal Cerah, Ini Saham Jagoan Analis
Direktur Keuangan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk Lany Djuwita Wong (dari kiri) berbincang dengan Direktur Investasi Devin Wirawan, Hubungan Investor Albert Saputro, dan Direktur Portofolio Andi Esfandiari di sela-sela paparan publik seusai RUPS, di Jakarta, Rabu (22/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten investasi PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) terus memperluas portofolio investasinya. Terbaru di Januari 2022, Saratoga Bersama East Ventures memimpin putaran pendanaan seri A sebesar Rp308 miliar ke startup energi terbarukan, PT Xurya Daya Indonesia (Xurya).

Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Cheryl Tanuwijaya melihat, emiten berkode saham SRTG ini memanfaatkan peluang di industri digital dan infrastruktur yang terus bertumbuh, dengan melakukan investasi baru di perusahaan startup maupun media digital.

“Hal ini bagus untuk kinerja SRTG, mengingat saat ini digitalisasi semakin luas penggunaannya dan untuk mendukung digitalisasi, tentunya bisnis infrastruktur juga akan mendukung,” kata Cheryl, dihubungi Bisnis Senin (14/3/2022).

Dia melanjutkan, saham-saham yang berada dalam portofolio Saratoga berkinerja sangat optimal di 2021, karena mewakili ekspansi bisnis yang sedang terjadi di sektor komoditas, infrastruktur, dan consumer cyclical.

Dari saham-saham tersebut, Jasa Utama Capital Sekuritas mengunggulkan portofolio SRTG di PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) dan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX). Menurut Cheryl, ekspansi bisnis ADRO di ESG akan menjaga kinerjanya di masa depan, meski tren komoditas berakhir.

“MPMX diperkirakan akan meningkat bisnisnya menjelang Ramadhan. Apalagi saat ini PPKM level 2 dan masyarakat bisa leluasa untuk beraktivitas, sehingga permintaan kendaraannya bisa meningkat,” ucap Cheryl.

Untuk saham-saham portofolio SRTG ini, Cheryl merekomendasikan saham ADRO dengan target harga di level Rp3.250 dan MPMX di level Rp1.200.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekomendasi saham Kinerja Emiten saratoga investama sedaya
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top