Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gunung Raja Paksi (GGRP) Siapkan Capex hingga US$72 Juta Tahun Depan

Dana capex tersebut akan digunakan perseroan untuk melakukan ekspansi mesin medium section mill (MSM) perseroan.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 12 Desember 2021  |  14:12 WIB
Petugas beraktivitas di pabrik pembuatan baja Kawasan Industri Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (4/10/2019). ANTARA FOTO - Fakhri Hermansyah
Petugas beraktivitas di pabrik pembuatan baja Kawasan Industri Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (4/10/2019). ANTARA FOTO - Fakhri Hermansyah

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen baja PT Gunung Raja Paksi Tbk. (GGRP) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai US$54 juta hingga US$72 juta pada 2022.

Direktur Keuangan Gunung Raja Paksi Harianto mengatakan, dana capex tersebut akan digunakan perseroan untuk melakukan ekspansi mesin medium section mill (MSM) perseroan.

Selama 2022, lanjut Harianto, pihaknya juga akan berfokus pada ekspansi mesin light section mill yang ditargetkan rampung pada semester I/2022. Menurutnya, proyek light section mill ini akan memperkuat keunggulan perseroan pada produk I dan H section.

Lebih lanjut, Harianto mengatakan emiten berkode saham GGRP ini pada 2022 akan tetap mempertahankan strategi kontrol atas harga pembelian bahan baku dan bahan jadi. Hal ini sama seperti yang pihaknya lakukan tahun ini.

"Kami juga terus meningkatkan hubungan baik dengan eksisting customer dan customer yang baru. Dari sisi kebijakan, kami terus komunikasi dengan instansi yang relevan terkait safeguard untuk menahan gempuran baja impor," ucapnya.

Adapun pada 2022, GGRP menargetkan pertumbuhan pendapatan 50-70 persen untuk 2022.

"Perseroan optimistis peningkatan pendapatan ini dapat berimbas pada peningkatan laba yang lebih besar dari 2021," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capex Gunung Raja Paksi
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top