Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Melantai di Bursa Pekan Depan, Begini Profil Ace Oldfields (KUAS)

Ace Oilfields menjalankan kegiatan usaha di bidang produksi peralatan dan perlengkapan pengecatan.
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Calon emiten PT Ace Oldfields Tbk. siap mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pekan depan, Senin (25/10/2021). Emiten baru tersebut menjalankan kegiatan usaha di bidang produksi peralatan dan perlengkapan pengecatan.

Ace Oldfields berencana mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia setelah pelaksanaan penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO) saham yang berlangsung pada 18, 19 dan 21 Oktober 2021.

Berdasarkan hasil bookbuilding yang berlangsung 22 September 2021-–27 September 2021 dengan rentang harga Rp 195 hingga Rp250, maka Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Perseroan telah sepakat menentukan harga Penawaran Saham adalah sebesar Rp195 setiap saham, dengan perolehan dana IPO sebesar Rp76,05 miliar.

PT Ace Oldfields Tbk melepaskan saham sebanyak 390 juta saham baru dengan nilai nominal Rp50,- setiap saham yang mewakili 30,17 persen dari modal disetor setelah Penawaran Umum Perdana Saham.

Direktur Utama Ace Oldfields Josef Kandiawan mengungkapkan Ace Oldfield dengan kode saham KUAS berhasil mencapai milestone baru dan strategis untuk semakin memperkuat dan memperluas bisnis perusahaan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu kesuksesan IPO KUAS, Dengan IPO ini juga menjadi momen penting bagi kami sebagai awalnya adalah Perusahaan keluarga dan berkah kepada Perusahaan dalam upaya mempercepat pengembangan bisnis dan investasi perusahaan,” ujarnya, Senin (18/10/2021).

KUAS merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi peralatan dan perlengkapan untuk keperluan pegecatan yang berbasis di Jawa Barat Indonesia.

Berdiri sejak 1996, Perseroan merupakan perusahaan hasil joint-venture antara PT Ace Panbrush Industry (API), yang berdiri sejak tahun 1989, dan Oldfields International Pty Ltd of Australia, produsen perlengkapan pengecatan terbesar di Australia yang memiliki sejarah sejak tahun 1916.

Kombinasi antara teknologi yang dimiliki oleh Oldfields dan relatif rendahnya biaya produksi di Indonesia berhasil membuat Perseroan secara konsisten menjadi salah satu produsen peralatan pengecatan terdepan di Indonesia.

Ini ditunjukkan dengan jaringan penjualan produk-produk Perseroan yang tidak hanya mencakup pasar domestik, tapi juga pasar ekspor dengan negara tujuan antara lain Australia, Selandia Baru, dan Eropa.

Lokasi pabrik Perseroan sendiri terletak di lokasi yang cukup strategis di Cileungsi, dekat dengan pelabuhan internasional untuk aktivitas ekspor maupun distribusi dalam negeri.

Perseroan saat ini menjadi salah satu produsen perlengkapan pengecatan dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia dengan produk-produk yang diproduksi oleh AOF meliputi kuas cat, kuas khusus, roll, mini roll, peralatan pengecatan, dan baki cat dengan standar kualitas yang tinggi.

Keunggulan Kuas Cat Perseroan di antaranya, yaitu memiliki bulu kuas yang lebih tebal, lurus, panjang, dan lentur sehingga dapat menyerap, lalu melepas cat dengan baik serta merata. Bulu kuas premium ini juga tidak meninggalkan jejak (brush mark), tidak mudah lepas, dan tidak menempel di permukaan dinding ataupun furnitur.

Sementara itu, kuas roll-nya memiliki permukaan bulat dan merata sehingga tidak menimbulkan sapuan cat yang belang. Putaran roll-nya lancar dan ringan, sedangkan ujung kanan dan ujung kirinya tertutup rapat sehingga cat tidak masuk core roller cover-nya.

Selanjutnya, kuas roller tersebut dapat melepas cat dengan baik serta merata.Untuk baki cat, di bagian dasarnya terdapat grid yang baik untuk meniriskan cat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper