Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Minat Investor Tinggi, Mitra Distribusi SR015 Pede Capai Target Penjualan

Salah satu midis menyebutkan minat masyarakat terhadap SR015 jauh lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, yakni SR014.
Robo advisor BaTaRA tersedia di aplikasi Bareksa yang bisa diunduh di App Store untuk ponsel berbasis iOS dan Google Play Store untuk Android.
Robo advisor BaTaRA tersedia di aplikasi Bareksa yang bisa diunduh di App Store untuk ponsel berbasis iOS dan Google Play Store untuk Android.

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah mitra distribusi (midis) melaporkan tingginya minat investor untuk membeli sukuk ritel (SR) seri SR015. Sejumlah strategi telah dilakukan guna mencapai target penjualan.

Chief Research and Business Development Officer PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa) Ni Putu Kurniasari mengatakan minat masyarakat terhadap SR015 jauh lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, yakni SR014.

Ni Putu memaparkan, meski tidak dapat memberikan jumlah pasti, angka penjualan SR015 di Bareksa telah menyamai total penawaran untuk seri SR014. Padahal, waktu pemesanan SR015 masih berlangsung hingga pertengahan bulan depan.

“Sejauh ini penjualan kami sudah sama dengan SR014. Padahal, waktu pemesanan masih berjalan sampai 15 September mendatang,” katanya saat dihubungi, Kamis (26/8/2021).

Ia melanjutkan, tingginya minat investor terhadap sukuk ritel utamanya disebabkan oleh kondisi yang masih fluktuatif seiring dengan pandemi virus corona yang masih berjalan. Hal ini membuat masyarakat mencari alternatif investasi yang lebih aman.

“Apalagi, saat ini tren suku bunga juga sedang rendah,” tambahnya.

Adapun, untuk menarik minat lebih banyak investor, Bareksa juga mengadakan promo hadiah khusus. Ia menjelaskan, para nasabah yang membeli SR015 berkesempatan mendapatkan sejumlah hadiah mulai dari televisi, laptop, iPad, hingga emas.

Secara terpisah, CMO PT Lunaria Annua Teknologi (KoinWorks) Jonathan Bryan mengatakan, minat investor pada penjualan SR015 di KoinWorks cukup baik bila dibandingkan dengan berbagai macam pilihan produk pendanaan lainnya.

Seiring dengan hal tersebut, KoinWorks menargetkan penjualan sebesar Rp1 miliar hingga waktu pemesanan ditutup.

“Untuk SR015 kami menargetkan adanya pertumbuhan 10 persen dari seri sebelumnya dengan mempertimbangkan kondisi yang masih belum pasti,” ujarnya

Menurutnya, sukuk ritel dapat menjadi pertimbangan bagi para investor untuk mendiversifikasi aset pada portofolio para pendana. Meski demikian, KoinWorks tetap mendukung para pendana dalam berkontribusi bagi negara dengan membeli Surat Utang Negara (SUN).

Jonathan menambahkan, dalam penjualan SR015, pihaknya berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan termasuk Kementerian Keuangan, komunitas, influencer dan pihak terkait lainnya.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya berinvestasi melalui SUN dan mendorong diversifikasi aset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper