Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Minat Investor Tinggi, Mitra Distribusi SR015 Pede Capai Target Penjualan

Salah satu midis menyebutkan minat masyarakat terhadap SR015 jauh lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, yakni SR014.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 26 Agustus 2021  |  18:05 WIB
Minat Investor Tinggi, Mitra Distribusi SR015 Pede Capai Target Penjualan
Robo advisor BaTaRA tersedia di aplikasi Bareksa yang bisa diunduh di App Store untuk ponsel berbasis iOS dan Google Play Store untuk Android.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah mitra distribusi (midis) melaporkan tingginya minat investor untuk membeli sukuk ritel (SR) seri SR015. Sejumlah strategi telah dilakukan guna mencapai target penjualan.

Chief Research and Business Development Officer PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa) Ni Putu Kurniasari mengatakan minat masyarakat terhadap SR015 jauh lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, yakni SR014.

Ni Putu memaparkan, meski tidak dapat memberikan jumlah pasti, angka penjualan SR015 di Bareksa telah menyamai total penawaran untuk seri SR014. Padahal, waktu pemesanan SR015 masih berlangsung hingga pertengahan bulan depan.

“Sejauh ini penjualan kami sudah sama dengan SR014. Padahal, waktu pemesanan masih berjalan sampai 15 September mendatang,” katanya saat dihubungi, Kamis (26/8/2021).

Ia melanjutkan, tingginya minat investor terhadap sukuk ritel utamanya disebabkan oleh kondisi yang masih fluktuatif seiring dengan pandemi virus corona yang masih berjalan. Hal ini membuat masyarakat mencari alternatif investasi yang lebih aman.

“Apalagi, saat ini tren suku bunga juga sedang rendah,” tambahnya.

Adapun, untuk menarik minat lebih banyak investor, Bareksa juga mengadakan promo hadiah khusus. Ia menjelaskan, para nasabah yang membeli SR015 berkesempatan mendapatkan sejumlah hadiah mulai dari televisi, laptop, iPad, hingga emas.

Secara terpisah, CMO PT Lunaria Annua Teknologi (KoinWorks) Jonathan Bryan mengatakan, minat investor pada penjualan SR015 di KoinWorks cukup baik bila dibandingkan dengan berbagai macam pilihan produk pendanaan lainnya.

Seiring dengan hal tersebut, KoinWorks menargetkan penjualan sebesar Rp1 miliar hingga waktu pemesanan ditutup.

“Untuk SR015 kami menargetkan adanya pertumbuhan 10 persen dari seri sebelumnya dengan mempertimbangkan kondisi yang masih belum pasti,” ujarnya

Menurutnya, sukuk ritel dapat menjadi pertimbangan bagi para investor untuk mendiversifikasi aset pada portofolio para pendana. Meski demikian, KoinWorks tetap mendukung para pendana dalam berkontribusi bagi negara dengan membeli Surat Utang Negara (SUN).

Jonathan menambahkan, dalam penjualan SR015, pihaknya berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan termasuk Kementerian Keuangan, komunitas, influencer dan pihak terkait lainnya.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya berinvestasi melalui SUN dan mendorong diversifikasi aset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sukuk sukuk ritel SR015
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top