Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Minat Investor Tinggi, Bank Commonwealth Bidik Penjualan SR015 Rp100 Miliar

Minat investor terhadap sukuk ritel saat ini masih cukup tinggi. Hal ini terlihat dari tren penjualan beberapa edisi obligasi ritel tahun ini yang terbilang cukup laris.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 26 Agustus 2021  |  13:59 WIB
Minat Investor Tinggi, Bank Commonwealth Bidik Penjualan SR015 Rp100 Miliar
Chief of Retail & SME Business Bank Commonwealth Ivan Jaya (kanan) memberikan penjelasan saat peluncuran aplikasi CommBank SmartWealth, di Jakarta, Kamis (17/1/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu mitra distribusi penjualan sukuk ritel (SR) seri SR015, Bank Commonwealth, meyakini penawaran seri terbaru ini akan berjalan sesuai target. Bank Commonwealth menargetkan penjualan sebesar Rp100 mililar.

Chief of Retail & SME Business Bank Commonwealth Ivan Jaya menuturkan, Bank Commonwealth tidak melakukan perubahan target penjualan untuk SR015. Ia mengatakan, pihaknya menargetkan angka penjualan yang sama seperti SR014, yakni Rp100 miliar.

Ia melanjutkan, meski kupon SR015 merupakan yang paling rendah sepanjang penerbitan sukuk ritel, ia menilai tingkat kupon yang ditawarkan masih cukup menarik. Hal ini karena SR015 memberikan spread dengan suku bunga acuan sebesar 160 basis poin (bps).

“Spread tersebut berada di kisaran rata-rata spread selama penerbitan Sukuk Ritel yaitu sebesar 158bps,” ujarnya saat dihubungi Bisnis pada Kamis (26/8/2021).

Lebih lanjut, Ivan menuturkan minat investor terhadap sukuk ritel saat ini masih cukup tinggi. Hal ini terlihat dari tren penjualan beberapa edisi obligasi ritel tahun ini yang terbilang cukup laris.

Ia mencontohkan, obligasi ritel seperti SBR010 terjual habis sebelum masa penawaran berakhir. Selain itu, SR014 mengalami oversubscribed 1,67 kali dari target penerbitan.

“Pada penerbitan ORI019 pemerintah melakukan penambahan kuota selama masa penawaran. Ini menandakan minat investor ritel masih cukup baik,” jelasnya.

Ivan memaparkan, terjaganya minat investor ritel salah satunya ditopang oleh pertumbuhan investor surat berharga negara di tanah air yang tumbuh 18,4 persen pada tahun ini. Sementara itu, hingga Juli 2021, jumlah investor pada instrumen ini telah mencapai sekitar 544 ribu investor.

Adapun, guna mencapai target penjualan, Bank Commonwealth melakukan beberapa strategi promosi, di antaranya melalui media sosial seperti Instagram dan Facebook. Bank Commonwealth juga mempromosikan SR015 melalui email blast dan SMS blast kepada nasabah potensial Bank Commonwealth.

Selain itu, Bank Commonwealth juga melakukan kegiatan virtual event yang akan diadakan pada tanggal 7 September 2021 dengan mengundang pembicara dari Kementerian Keuangan daniInfluencer.

“Kami juga menawarkan program cashback hingga Rp 4,5 juta kepada nasabah yang melakukan pemesanan SR015 melalui aplikasi CommBank SmartWealth,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obligasi ritel indonesia sukuk ritel bank commonwealth
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top