Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wall Street Beragam, Investor Pantau Lapkeu Big Caps dan Rapat The Fed

Ekuitas AS beragam di awal perdagangan karena investor menilai pendapatan dari beberapa perusahaan teknologi terbesar menjelang keputusan suku bunga Federal Reserve.
Wall Street./Bloomberg
Wall Street./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Pergerakan pasar saham Amerika Serikat beragam seiring dengan rilis laporan keuangan perusahaan raksasa teknologi dan penantian investor terhadap rapat Federal Reserve. 

Pada awal perdagangan Rabu (28/7/2021) pukul 21.00 WIB, Dow Jones koreksi 0,1 persen menjadi 35.024,27, S&P 500 Index turun 0,11 persen menuju 4.396,7, sedangkan Nasdaq naik 0,4 persen ke level 14.719,17.

Mengutip Bloomberg, ekuitas AS beragam di awal perdagangan karena investor menilai pendapatan dari beberapa perusahaan teknologi terbesar menjelang keputusan suku bunga Federal Reserve.

Nasdaq 100 jatuh pada awal perdagangan sehari setelah membukukan penurunan terburuk dalam lebih dari dua bulan. Alphabet Inc. menguat setelah penjualannya mengalahkan perkiraan analis, sementara Apple Inc. dan Microsoft diperdagangkan lebih rendah menyusul hasil mereka. Sekitar tiga saham di S&P 500 naik untuk masing-masing jatuh, dengan perdagangan indeks sedikit lebih rendah.

Di Asia, Indeks Hang Seng membalikkan kerugian setelah hampir memasuki pasar bearish. Regulator sekuritas China mengadakan konferensi video dengan eksekutif bank investasi besar pada hari Rabu dalam upaya untuk meredakan ketakutan pasar.

Sementara pendapatan yang kuat telah meningkatkan kepercayaan pada pemulihan pendapatan perusahaan, investor tetap khawatir tentang ancaman terhadap pertumbuhan global dari varian delta Covid-19 dan potensi kebijakan moneter yang lebih ketat.

Treasuries atau obligasi pemerintah AS jatuh menjelang keputusan Fed hari ini, di mana para pejabat diharapkan untuk membahas bagaimana dan kapan harus mengetik stimulus.

"Investor tampaknya bergulat dengan risiko yang berbeda dari perlambatan ekonomi global, karena meningkatnya tingkat infeksi, terhadap risiko kenaikan harga," kata Michael Hewson, kepala analis pasar di CMC Markets.

Sementara pertemuan The Fed “tidak mungkin mengubah keseluruhan narasi dalam hal waktu pengurangan,” itu mungkin menawarkan wawasan tentang apakah sikap hawkish baru-baru ini dari pejabat Fed seperti James Bullard dan Raphael Bostic mulai menyebar ke anggota lain.

Di tempat lain, minyak mentah West Texas Intermediate naik di atas US$72 per barel dan Bitcoin diperdagangkan sekitar US$40.000, melanjutkan pemulihan baru-baru ini.

Berikut adalah pergerakan utama di pasar:

Saham
S&P 500 turun 0,1% pada 09:43 waktu New York
Nasdaq 100 turun 0,2%
Dow Jones Industrial Average sedikit berubah
Stoxx Eropa 600 merah muda 0,4%
Indeks MSCI World sedikit berubah

Mata uang
Indeks Spot Dolar Bloomberg naik 0,2%
Euro turun 0,2% menjadi $ 1,1793
Pound Inggris turun 0,2% menjadi $ 1,3855
Yen Jepang turun 0,3% menjadi 110,13 per dolar

Obligasi
Imbal hasil pada Treasuries 10-tahun naik satu basis poin menjadi 1,25%
Imbal hasil 10-tahun Jerman sedikit berubah pada -0,45%
Imbal hasil 10-tahun Inggris naik satu basis poin menjadi 0,57%

Komoditas
Minyak mentah West Texas Intermediate naik 0,5% menjadi $ 72 per barel
Emas berjangka turun 0,1% menjadi $1,801,70 per ounce

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Sumber : Bloomberg.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper