Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fokus di Area Futuristik, Ini Strategi Multipolar (MLPL) pada 2021

Dalam 3—5 tahun ke depan Multipolar akan mentransformasi portofolio bisnis mereka menjadi bisnis yang berorientasi masa depan (future oriented), terutama di bidang teknologi dan digital.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 26 Mei 2021  |  13:05 WIB
Poster promo platform pembayaran digital OVO terpampang di salah satu gerai fesyen pusat perbelanjaan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019). - Bisnis/Rachman
Poster promo platform pembayaran digital OVO terpampang di salah satu gerai fesyen pusat perbelanjaan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten Grup Lippo, PT Multipolar Tbk. (MLPL) fokus meningkatkan nilai portofolio dan monetisasi di tahun ini. Perseroan pun melancarkan sejumlah strategi.

Chief Business Development and Investor Relations Multipolar Agus Arismunandar mengatakan 2020 lalu merupakan tahun yang berat bagi beberapa bisnis emiten bersandi MLPL tersebut, tetapi perseroan tetap melanjutkan strategi utama mereka dan telah terjadi pemulihan.

Adapun, untuk 2021 ini, seiring dengan program vaksinasi yang tengah berjalan memberikan pemulihan signifikan, fokus perseroan untuk meningkatkan nilai portofolio dan investasi.

Sebagai strateginya, ujar Agus, perseroan berupaya menerapkan nilai operasional yang baik di portofolio bisnisnya dengan membangun tim yang kuat dan bekerja sama dengan portofolio bisnis perseroan untuk mencari nilai tambah.

Pun, Multipolar juga berencana melanjutkan inisiasi atas divestasi beberapa portofolio bisnis terutama di sektor properti atau pusat perbelanjaan. Teranyar, MLPL melepas sekitar 11 persen saham PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA).

Di sisi lain, dia juga menyebut dalam 3—5 tahun ke depan Multipolar akan mentransformasi portofolio bisnis mereka menjadi bisnis yang berorientasi masa depan (future oriented), terutama di bidang teknologi dan digital.

“Kami akan memiliki investasi baru di area futuristik,” katanya dalam paparan publik yang dilakukan secara virtual, Selasa (25/5/2021)

Lebih lanjut Agus menuturkan, selama beberapa tahun terakhir Multipolar telah berinvestasi dan menjalankan portofolio bisnis digital di Indonesia dan Asia Tenggara melalui Venturra Capital.

“Beberapa portofolio kami antara lain Ruangguru, OVO, Klinik Pintar, dan lainnya,” imbuh dia.

Namun, dia mengaku belum dapat memberikan informasi secara lebih terperinci karena sebagian besar investasi yang dilakukan masih dalam tahap pengembangan, tahap startup, serta tahap merger dan akuisisi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lippo group multipolar ovo
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top