Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samudera Indonesia (SMDR) Gandeng Partner Logistik Asal Belgia

Samudera Indonesia melalui anak perusahaannya yang bergerak sebagai penyedia layanan jasa logistik akan mengambil alih seluruh kegiatan komersial Ahlers di Indonesia.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 26 April 2021  |  12:33 WIB
Armada PT Samudera Indonesia Tbk. - samudera.id
Armada PT Samudera Indonesia Tbk. - samudera.id

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pelayaran, PT Samudera Indonesia Tbk. (SMDR) menggandeng perusahaan logistik asal Belgia, Ahlers menyepakati perjanjian kemitraan sebagai worldwide logistics partner dengan mengawinkan keunggulan dan jaringan masing-masing.

Samudera Indonesia melalui anak perusahaannya yang bergerak sebagai penyedia layanan jasa logistik akan mengambil alih seluruh kegiatan komersial Ahlers di Indonesia. PT Silkargo Indonesia efektif menerima pengalihan bisnis PT Ahlers Thoeng Indonesia per 1 Maret 2021.

Direktur Utama Samudera Indonesia Bani Maulana Mulia menyambut baik kemitraan dan peningkatan kerja sama dengan Ahlers. Sebagian besar layanan komersial dan pelanggan Ahlers Indonesia pun akan bergabung dengan Samudera Indonesia.

“Kami menyambut baik kemitraan dan peningkatan kerja sama dengan Ahlers, sinergi keunggulan dan pengalaman kedua perusahaan membuat kami optimis akan pertumbuhan bisnis yang saling menguntungkan,” ungkapnya dalam keterangan, Senin (26/7/2021).

Samudera Indonesia selama lebih dari 65 tahun terus mengembangkan jangkauan pelayaran dan layanan logistik untuk menghubungkan Indonesia dan dunia.

Potensi sebagai negara yang menjadi pasar terbesar di Asia Tenggara membuat Samudera Indonesia terus meningkatkan fokusnya untuk berkembang di Indonesia.

Sementara itu, Ahlers adalah perusahaan logistik asal Belgia yang sudah berpengalaman lebih dari 100 tahun.

Kesepakatan ini sejalan dengan fokus Ahlers untuk mengembangkan dan memperkuat keberadaannya di Rusia dan negara-negara CIS.

Samudera Indonesia adalah pemain terkemuka dalam jasa pengiriman dan logistik dengan pengalaman lebih dari 65 tahun di Indonesia dan Asia,” ujar Stefan Van Doorslaer, CEO Ahlers.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelayaran emiten pelayaran samudera indonesia belgia
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top