Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waskita (WSKT) Siapkan Divestasi Tol ke SWF pada Semester II/2021

Waskita berharap transaksi divestasi beberapa ruas tol kepada INA dapat terlaksana paling lambat semester II/2021.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 08 Maret 2021  |  19:25 WIB
Interchange di Jalan tol Kanci-Pejagan. Jalan tol ini dikelola oleh PT Semesta Marga Raya, anak usaha PT Waskita Transjawa Roll Road. Waskita Toll Road memiliki 39,49 persen saham WTTR per 1 April 2020. - wtr.co.id
Interchange di Jalan tol Kanci-Pejagan. Jalan tol ini dikelola oleh PT Semesta Marga Raya, anak usaha PT Waskita Transjawa Roll Road. Waskita Toll Road memiliki 39,49 persen saham WTTR per 1 April 2020. - wtr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten BUMN kontraktor PT Waskita Karya (Persero) Tbk. merencanakan divestasi beberapa ruas tol miliknya kepada Indonesia Investment Authority atau INA akan terlaksana pada semester II/2021.

"Dengan telah dilantiknya pengurus dari INA, Waskita berharap proses tersebut dapat segera berlanjut ke tahap berikutnya dan transaksi divestasi beberapa ruas tol kepada INA dapat terlaksana paling lambat semester II/2021," papar Taufik Hendra Kusuma, Direktur Keuangan Waskita Karya dalam siaran pers BUMN, Senin (8/3/2021).

Sementara itu, sambung Taufik, skema divestasi yang diharapkan oleh Waskita Karya adalah skema jual beli tunai.

Taufik memaparkan manajemen Waskita telah melakukan diskusi intensif secara informal dengan tim dari INA untuk pelepasan saham jalan tol yang saat ini dimiliki oleh anak usaha Waskita yaitu PT Waskita Toll Road.

Diketahui, saat ini Waskita memiliki 17 ruas tol di Pulau Jawa dan Sumatera, dimana 12 ruas tol telah beroperasi, baik secara penuh maupun parsial.

Dia percaya kehadiran INA akan membantu BUMN pengembang infrastruktur dalam melakukan divestasi atau program asset recycle dengan berinvestasi dengan mengambil alih proyek yang telah beroperasi seperti jalan tol, bandara, dan pelabuhan yang dimiliki oleh BUMN.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN waskita karya SWF Indonesia
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top