Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat! Widodo Makmur Unggas Bakal Paparan Publik IPO

Jajaran komisaris dan direksi WMU akan melakukan due dilligence marketing dan paparan publik penawaran umum perdana saham PT Widodo Makmur Unggas Tbk. pada Rabu (6/12/2021).
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 04 Januari 2021  |  12:58 WIB
Manajemen Widodo Makmur Unggas dan perwakilan afiliasi dari Fuji Electric berpose usai meneken kesepakatan awla kerja sama pembangunan pabrik pakan Ngawi di Jakarta, Rabu (8/7/2020). - Dok. Widodo Makmur Unggas
Manajemen Widodo Makmur Unggas dan perwakilan afiliasi dari Fuji Electric berpose usai meneken kesepakatan awla kerja sama pembangunan pabrik pakan Ngawi di Jakarta, Rabu (8/7/2020). - Dok. Widodo Makmur Unggas

Bisnis.com, JAKARTA - Calon emiten PT Widodo Makmur Ungas Tbk. akan melakukan paparan publik terkait aksi penawaran umum saham perdana atau atau initial public offering (IPO).

Dalam undangannya, jajaran komisaris dan direksi WMU akan melakukan due dilligence marketing dan paparan publik penawaran umum perdana saham PT Widodo Makmur Unggas Tbk. pada Rabu (6/12/2021).

Bertindak sebagai penjamin pelaksana efek ialah CIMB Niaga Sekuritas, BRI Danareksa Sekuritas, dan Samuel Sekuritas Indonesia.

"Akses zoom akan diberikan pada Selasa (5/1/2021) melalui alamat email yang sudah terdaftar dalam registration form," papar undangan WMU, Senin (4/1/2021).

Berdasarkan catatan Bisnis, Widodo Makmur Unggas awalnya menargetkan penawaran umum perdana saham dapat berlangsung pada November 2020. Perseroan menyampaikan saat itu telah melewati tahap registrasi 2 Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nilai penggalangan dana Widodo Makmur Unggas melalui IPO digadang-gadang akan menjadi yang terbesar untuk tahun 2020. Pasalnya, perseroan membidik dana hingga Rp2 triliun.

Kendati demikian, rencana aksi korporasi itu urung dieksekusi hingga jelang pergantian tahun 2020. Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat nilai penggalangan dana terbesar melalui IPO tahun ini dipegang oleh PT Metro Healthcare Indonesia Tbk. (CARE) senilai Rp1,03 triliun.

Saat dimintai konfirmasi Bisnis, CEO Widodo Makmur Unggas Ali Mas’adi mengatakan rencana IPO perseroan tidak mundur. Akan tetapi, perusahaan unggas itu memanfaatkan momentum.

“Di terakhir-terakhir sekali 2020 sudah dimulai pergerakan di pasar yang sangat positif. Jadi, awal 2021 seyogyanya menjadi momentum yang cerah untuk WMU,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (28/12/2020).

Seperti diketahui, Widodo Makmur Unggas (WMU) merupakan anak perusahaan PT Widodo Makmur Perkasa (WMP) yang bergerak di bidang peternakan ayam terintegrasi vertikal yang berbasis di Jakarta. WMU memiliki unit bisnis yang meliputi breeding farm, hatchery, commercial broiler farm, commercial layer farm, slaughterhouse, dan feedmill.

Widodo Makmur Unggas (WMU) merupakan salah satu lini usaha dari Widodo Makmur Perkasa Holding. Kelompok usaha itu telah berdiri sejak 1995 dan memiliki lini bisnis peternakan dan komoditas.

Widodo Makmur Perkasa Group didirikan oleh Tumiyana. Pria yang pernah menduduki kursi Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. dan PT PP (Persero) Tbk. itu bahkan berambisi membawa holding IPO pada 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo Saham Widodo Makmur Widodo Makmur Unggas
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top