Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tridomain Performance (TDPM) Bakal Luncurkan Obligasi Rp400 Miliar

Obligasi III Tridomain Performance Materials tahun 2020 tersebut memiliki tingkat bunga tetap yang belum diketahui nilainya, dengan tenor 3 tahun.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 16 Maret 2020  |  19:15 WIB
Presiden Direktur PT Tridomain Performance Materials Tbk Choi Choon Ha (kedua kanan) berbincang dengan Chief Operating Officer Hendro Waskito (kedua kiri), Direktur Joyce Venancio Sobejana Onias (kanan), dan Direktur Independen Bambang Heru Purwanto, selepas penawaran umum perdana saham perseroan, di Jakarta, Kamis (8/3/2018). - JIBI/Endang Muchtar
Presiden Direktur PT Tridomain Performance Materials Tbk Choi Choon Ha (kedua kanan) berbincang dengan Chief Operating Officer Hendro Waskito (kedua kiri), Direktur Joyce Venancio Sobejana Onias (kanan), dan Direktur Independen Bambang Heru Purwanto, selepas penawaran umum perdana saham perseroan, di Jakarta, Kamis (8/3/2018). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten produsen bahan baku khusus untuk berbagai industri PT Tridomain Performance Materials Tbk. (TDPM) siap menerbitkan obligasi dengan nilai sebanyak-banyaknya Rp400 miliar.

Obligasi III Tridomain Performance Materials tahun 2020 tersebut memiliki tingkat bunga tetap yang belum diketahui nilainya, dengan tenor 3 tahun. Masa penawaran umum penerbitan obligasi ini diperkirakan akan berlangsung pada 31 Maret hingga 2 April 2020 mendatang.

Bunga obligasi akan dibayarkan setiap triwulan, dimana bunga obligasi pertama akan dibayarkan pada tanggal 7 Juli 2020, sedangkan bunga obligasi terakhir sekaligus pelunasan obligasi akan dibayarkan pada 7 April 2023.

Obligasi tersebut dicatatkan pada PT Bursa Efek Indonesia dengan penawaran yang dijamin secara kesanggupan penuh (full commitment) dari penjamin pelaksana emisi obligasi yakni PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, dan PT Bank Permata Tbk. sebagai wali amanatnya.

Untuk diketahui, perseroan telah memperoleh hasil pemeringkatan dari Pefindo sesuai dengan surat No. RC-97/PEF-DIR/II/2020 tanggal 6 Februari 2020 dengan peringkat A- (Single A Minus).

Dana yang diperoleh dari penawaran umum obligasi akan dipergunakan untuk pembayaran sebagian pokok pinjaman sebagian kewajiban atas MTN I Tridomain Performance Materials tahun 2017 sebesar US$10 juta atau setara dengan Rp136,57 miliar.

Selanjutnya, pembayaran sebagian kewajiban entitas anak kepada PT Bank Sinarmas Tbk. sebesar US$17,58 juta atau setara Rp240,13 miliar.

Per 30 September 2019, perseroan memiliki total liabilitas US$192,37 juta. Total liabilitas perseroan mengalami peningkatan sebesar sebesar 19,35 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya dikarenakan adanya kenaikan atas utang yang disebabkan oleh penerbitan obligasi I dan II serta kenaikan surat utang.

Sementara itu, total asetnya pun mengalami kenaikan sebesar 42,95 persen menjadi US$346,36 juta dikarenakan adanya kenaikan pembayaran uang muka, piutang usaha, piutang non usaha dan aset lancar lainnya.

Laba bersih periode berjalan perseroan juga tumbuh sebesar 81 persen menjadi US$12,93 juta pada kuartal III/2019. Hal ini dikarenakan adanya kenaikan penjualan pada produk dan trading.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi Aksi Korporasi Tridomain Performance Materials
Editor : Hafiyyan
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top