Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Saham GGRM Paling Cuan Dalam 10 Tahun

Dalam 10 tahun terakhir, saham GGRM sudah bertumbuh 1.440,28% hingga akhir pekan lalu. Padahal, IHSG menguat jauh lebih rendah, yakni tumbuh 386%, sedangkan LQ45 291% dalam rentang waktu yang sama.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  11:42 WIB
Gudang Garam - skyscrapercity.com
Gudang Garam - skyscrapercity.com

Bisnis.com, JAKARTA — Binaartha Parama Sekuritas menilai saham PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) merupakan saham dengan kinerja terbaik dalam 10 tahun terakhir.

Nafan Aji Gusta Utama, Analis Binaartha Parama Sekuritas mengatakan dalam 10 tahun terakhir, saham GGRM sudah bertumbuh 1.440,28% hingga akhir pekan lalu. Padahal, IHSG menguat jauh lebih rendah, yakni tumbuh 386%, sedangkan LQ45 291% dalam rentang waktu yang sama.

Kendati beberapa tahun terakhir terdapat beberapa emiten pendatang baru yang mencatatkan pertumbuhan harga ribuan persen dalam waktu singkat, saham GGRM dinilai lebih unggul sebab memiliki kualitas fundamental dan likuiditas yang baik, serta memiliki kapitalisasi pasar yang tinggi.

“Saham paling cuan dalam 10 tahun terakhir itu GGRM, karena pertumbuhannya sangat signifikan, mencapai 1.440,28%,” katanya, Jumat (25/1/2019).

Nafan menjelaskan fakta bahwa kinerja pasar saham dalam 10 tahun terakhir berhasil tumbuh ratusan persen menunjukkan bahwa investasi di saham masih menjadi pilihan paling menguntungkan dalam 10 tahun terakhir.

Harga emas dalam 10 tahun terakhir hanya tumbuh sekitar 35,7%, sedangkan deposito tidak lebih dari 10% per tahun. Menurutnya, besar peluang tren yang sama akan berlanjut di masa mendatang, mengingat potensi pertumbuhan makro ekonomi Indonesia masih tinggi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top