Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bahrain Temukan Ladang Minyak Terbesar

Bahrain dilaporkan telah menemukan ladang minyak terbesar dalam sejarah produksi minyak negara kerajaan tersebut.
Prediksi Harga Minyak WTI/Reuters
Prediksi Harga Minyak WTI/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bahrain, salah satu negara penghasil minyak di Teluk Persia, dilaporkan telah menemukan ladang minyak baru.

Ladang minyak ini disebut sebagai yang terbesar yang pernah ditemukan sejak negara Arab tersebut mulai memproduksi minyak mentah pada tahun 1932.

Kantor berita resmi Bahrain News Agency (BNA) melansir minyak serpih dan gas alam yang ditemukan di pesisir barat negara tersebut diyakini jauh lebih besar dibandingkan dengan cadangan minyak Bahrain saat ini.

Bahrain saat ini diketahui memompa sekitar 45.000 barel minyak per hari dari ladang Bahrain, serta berbagi pendapatan dengan Arab Saudi yang menghasilkan sekitar 300.000 barel per hari, menurut data Energy Information Administration (EIA).

Penemuan ini terjadi menyusul upaya Bahrain untuk memperluas kapasitas produksi minyak di ladang Bahrain hingga 100.000 barel per hari pada akhir dekade ini.

Bahrain pun saat ini terikat oleh kesepakatan global di antara produsen minyak utama untuk membatasi produksi guna mengurangi persediaan global.

“Analisis awal menunjukkan temuan itu berada pada tingkat substansial, yang mampu mendukung ekstraksi minyak dan gas dalam jangka panjang,” ujar Menteri Perminyakan Bahrain Shaikh Mohammed bin Khalifa Al Khalifa, seperti dikutip Bloomberg, Senin (2/4/2018).

BNA juga melaporkan bahwa konsultan perminyakan DeGolyer & MacNaughton Corp. telah mengevaluasi ladang tersebut. Sementara itu, Bahrain berencana memberikan rincian tambahan tentang ukuran dan kemampuan ekstraksi reservoir minyak itu dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper