Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Emtek Tambah Investasi di Bisnis Rumah Sakit

PT ElangMahkota Teknologi kelompok usaha yang dikendalikan Keluarga Sariatmadja menambah investasi di sektor rumah sakit
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 10 Desember 2016  |  10:52 WIB
Grup Emtek Tambah Investasi di Bisnis Rumah Sakit
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Elang Mahkota Teknologi Tbk., kelompok usaha yang dikendalikan Keluarga Sariaatmadja, menambah investasi di sektor rumah sakit selama tiga bulan terakhir tahun ini.

Induk usaha Grup Emtek itu menambah investasi di Rumah Sakit Usada Insani menjadi 67% dari sebelumnya 66,67% per 30 September 2016, berdasarkan materi paparan publik yang terbit pada Jumat (9/12/2016). Berdasarkan laporan keuangan perseroan per 30 September 2016, anak usaha Elang Mahkota Teknologi (EMTK) yang mengoperasikan Usada Insani, yakni Surya Cipta Medika memiliki jumlah aset sebelum eliminasi senilai Rp248,98 miliar.

Sebelum menambah kepemilikan hingga 67%, Elang Medika Corpora mengakuisisi 33,33% saham milik PT Mensa Mitra Medika dalam Surya Cipta Medika sehingga kepemilikan EMTK menjadi 66,67%. Manajemen perseroan dalam materi paparan publik menyatakan penambahan investasi menjadi 67% tersebut bertujuan mempermudah perbaikan dan konsolidasi di masa yang akan datang.

Selain itu, pada November 2016 perseroan menambah investasi di Rumah Sakit Pertamedika Sentul menjadi 75%. Per 30 September 2016 perseroan memiliki 65% saham dalam Pertamedika Sentul yang mempunyai aset sebelum eliminasi Rp283,76 miliar.

Pada 30 September 2016 Pertamedika Sentul mengadakan perjanjian pinjaman dengan PT Pertamina Bina Medika senilai Rp1,5 miliar untuk keperluan modal kerja. Tingkat bunga sebesar 10,5% per tahun dengan jangka waktu pinjaman satu tahun.

EMTK menjajal bisnis rumah sakit sejak 2013, sebuah lini bisnis baru dalam portofolio perseroan setelah bertahun-tahun perseroan fokus menggarap bisnis jasa teknologi, media, dan komunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top