Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belanja Modal Mandom (TCID) Melonjak

Produsen kosmetik PT Mandom Indonesia Tbk. (TCID) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp240 miliar, melonjak dibandingkan dengan dana yang dialokasi secara reguler setiap ta hun yakni Rp80 miliarRp90 miliar
TCID alokasikan belanja modal Rp240 miliar/Bisnis
TCID alokasikan belanja modal Rp240 miliar/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Produsen kosmetik PT Mandom Indonesia Tbk. (TCID) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp240 miliar, melonjak dibandingkan dengan dana yang dialokasi secara reguler setiap tahun yakni Rp80 miliar–Rp90 miliar.

Investor Relation Mandom Alia R. Dewi menjelaskan lonjakan alokasi capex tahun ini disebabkan oleh penambahan capex sebanyak Rp156 miliar yang akan digunakan untuk pembangunan kantor dan pabrik baru yang membutuhkan investasi sebesar Rp390 miliar.

Investasi untuk pembangunan kantor dan pabrik baru tersebut dilakukan dalam dua tahap yakni sebanyak 60% pada tahun lalu dan sisanya pada tahun ini dengan sumber dana dari kas internal perseroan.

“Tahun ini ada penambahan sekitar Rp156 miliar yang merupakan 40% sisa pembayaran pembangunan pabrik baru. Sementara itu, capex reguler sebanyak Rp80 miliar biasanya digunakan untuk pemeliharaan dan pembelian mesin,” paparnya kepada Bisnis, Senin (6/1/2014).

Pabrik baru yang berlokasi di kota industri MM2100 itu mampu memproduksi 970 juta pieces, sehingga total kapasitas produksi perseroan bisa mencapai 1,55 miliar pieces per tahunnya.

Hingga saat ini, Alia menyebutkan proses pembangunan berjalan sesuai dengan rencana dan diprediksi selesai akhir tahun ini.

Pembangunan pabrik dan kantor baru yang dimulai sejak 2013 itu ditujukan untuk mendukung pertumbuhan penjualan dan efisiensi produksi untuk meraih target penjualan hingga Rp3 triliun pada 2016.

Selengkapnya baca http://epaper.bisnis.com/index.php/PopPreview?IdContent=33&PageNumer=13&ID=129019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bisnis Indonesia (7/1/2014)
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper