Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Bergerak Anomali, Saham Inti Bangun Masuk Kategori UMA

Bisnis.com, JAKARTA— PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukan saham PT Inti Bangun Sejahtera Tbk ke dalam kategori unusual market activity (UMA) pada perdagangan hari ini, Selasa (24/9/2013).
Gita Arwana Cakti
Gita Arwana Cakti - Bisnis.com 24 September 2013  |  15:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukan saham PT Inti Bangun Sejahtera Tbk ke dalam kategori unusual market activity (UMA) pada perdagangan hari ini, Selasa (24/9/2013).

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Irvan Susandy mengatakan pengawasan tersebut dilakukan karena terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham berkode IBST itu di luar kebiasaan dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Kami telah meminta konfirmasi kepada perseroan pada 20 September, dan hingga saat ini kami masih menunggu jawaban konfirmasi,” paparnya dalam keterangan tertulis yang dipublikasikan, Selasa (24/9/2013).

BEI juga mengimbau kepada investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja perseroan dan keterbukaan informasinya, mengkaji rencana aksi korporasi, mempertimbangkan bebagai kemungkinan yang timbul di kemudian hari sebelum mengambil keputusan investasi.

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal,” tambahnya.

Pada pukul 15.02 WIB, harga saham IBST melemah 5,47% ke level Rp6.050. Namun, berdasarkan pantauan Bisnis, harga saham itu telah 505% dari level terendahnya sepanjang tahun ini pada 26 Agustus 2013, dan telah naik 72,86% dalam sebulan terakhir.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei uma inti bangun sejahtera ibst
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top