Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten Aguan-Salim PANI Raup Marketing Sales Rp4,7 Triliun Kuartal III/2024

Emiten kongsi Aguan dan Salim PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk. (PANI), membukukan marketing sales atau prapenjualan sebesar Rp4,7 triliun hingga kuartal III/2024.
Emiten kongsi Aguan dan Group Salim PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk. (PANI), membukukan marketing sales atau prapenjualan sebesar Rp4,7 triliun hingga kuartal III/2024.(Bisnis/Dionisio Damara Tonce).
Emiten kongsi Aguan dan Group Salim PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk. (PANI), membukukan marketing sales atau prapenjualan sebesar Rp4,7 triliun hingga kuartal III/2024.(Bisnis/Dionisio Damara Tonce).

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten kongsi Agung Sedayu dan Salim Group, PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk. (PANI), membukukan marketing sales atau prapenjualan sebesar Rp4,7 triliun hingga kuartal III/2024.  

Dalam keterangan resmi perseroan, PANI memutuskan untuk menaikan target marketing sales dari semula Rp5,5 triliun menjadi Rp6 triliun seiring meningkatnya permintaan properti di segmen menengah dan menengah atas.

"Meninjau ulang potensi kinerja sampai akhir tahun 2024, PANI patok target pra-penjualan baru, dari Rp5,5 triliun menjadi Rp6 triliun atau naik 9% dari target awal tahun. Animo positif ini berasal dari meningkatnya permintaan properti di segmen menengah dan menengah ke atas, baik dari segmen perumahan hingga kavling komersial," kata manajemen PANI dalam keterangan resmi, Sabtu (26/10/2024).

Paska revisi target menjadi Rp 6 triliun, PANI mencatat contractual sales dari bulan Januari sampai dengan September 2024 sudah tercapai 78% dari target tahun 2024 ini, yakni di angka Rp4,7 triliun.

Berdasarkan laporan manajemen PANI, kavling komersial mencatatkan penjualan terbesar yakni Rp2 triliun atau 42,55% dari total marketing sales perseroan pada kuartal III/2024. Perolehan ini meningkat 199% dibandingkan tahun lalu (year-on-year/YoY).  

Sementara itu, produk komersial dan rumah tapak juga memberikan kontribusi positif. Untuk segmen residensial memperoleh prapenjualan sebesar Rp1,7 triliun atau melejit 479% YoY. Adapun segmen produk komersial meraih Rp1 triliun, naik 28% secara tahunan. 

Secara terperinci, produk kavling komersial milik perseroan berlokasi di CBD PIK2. Sedangkan untuk segmen produk hunian, PANI memiliki sejumlah proyek berjalan di antaranya Bukit Nirmala, Pantai Bukit Villa, Pasadena Spring, dan Permata Hijau Residence.

Segmen terakhir adalah produk komersial yang mencakup Rukan Marina Bay, SOHO The Bund, Bizpark PIK2, Rukan Petak Sembilan (Cin Te Yen), Rukan Lau Pa Sat, Rukan Little Siam, SOHO Miami dan SOHO The Riverside Boulevard.

Presiden Direktur Pantai Indah Kapuk Dua Sugianto Kusuma alias Aguan mengatakan perseroan akan terus berinovasi untuk mengikuti tren dan kebutuhan dari masyarakat. PANI juga akan terus meluncurkan produk-produk yang berkualitas sebagai perwujudan komitmen kami kepada seluruh pemangku kepentingan.

"Sepanjang tahun 2024 ini, kami melihat pertumbuhan yang sangat menjanjikan di PIK2. Dengan produk-produk tematik yang sudah kami luncurkan, kami akan senantiasa memantau feedback serta membentuk strategi yang tepat untuk mempertahankan kinerja kami di masa mendatang," kata Aguan.

Aguan juga berkomitmen akan terus mendukung inovasi-inovasi cemerlang untuk menciptakan pasar yang optimal dan sustainable profitability tanpa mengorbankan kepercayaan konsumen.

"Kami juga berharap kontribusi PANI dapat mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia, baik dalam skala nasionalmaupun global," pungkasnya.

__________

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ibad Durrohman
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper