Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham GOTO Meletup-Letup ke Rp52, Cek Rekomendasi Sahamnya

Analis melihat saham GOTO masih memiliki peluang untuk menguat setelah ditutup pada level Rp51 per saham hari ini.
CEO GOTO Group, Patrick Walujo dalam acara peluncuran aplikasi Gopay di Jakarta, Rabu (26/7/2023) - Youtube Gopay.
CEO GOTO Group, Patrick Walujo dalam acara peluncuran aplikasi Gopay di Jakarta, Rabu (26/7/2023) - Youtube Gopay.

Bisnis.com, JAKARTA -- Saham emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) ditutup naik ke zona hijau pada level Rp51 per saham. Analis melihat saham GOTO masih berpeluang untuk melanjutkan penguatannya.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menjelaskan apabila saham GOTO mampu melakukan break area resistance-nya pada level Rp52 per saham, maka terdapat peluang menguat.

"Penguatan itu melihat dari Stochastic yang sudah goldencross dan sinyal MACD yang mulai mengarah ke area positif," kata Herditya, Senin (22/7/2024).

Dengan peluang tersebut, Herditya merekomendasikan investor untuk melakukan trading buy terhadap saham GOTO dengan support pada level Rp50, dan resistance pada level Rp52.

"Target harga saham GOTO adalah pada Rp55-Rp59 per saham," tutur Herditya.

Adapun berdasarkan data dari terminal Bloomberg, Analis Mirae Asset Sekuritas Christopher Rusli memperbarui target harga saham GOTO. Mirae Asset Sekuritas memberikan rekomendasi buy untuk saham GOTO dengan target harga Rp80 per saham.

Sementara itu, Macquarie memberikan rating netral terhadap GOTO, dengan target price sebesar Rp55 per saham untuk saham GOTO. Macquarie memperbarui target harga GOTO pada 17 Juli 2024 lalu.

Analis Maybank Sekuritas Etta Rusdiana Putra juga memperbarui TP saham GOTO menjadi Rp95 per saham. Etta memperkirakan pendapatan GOTO dapat tumbuh akibat dampak dekonsolidasi Tokopedia.

"Katalis lain perbaikan adjusted EBITDA seiring dengan efisiensi," tutur Etta.
Dia juga menyebut dengan dekonsolidasi Tokopedia, GOTO dapat fokus dalam pengembangan on-demand service mereka, dalam hal ini pengembangan financial technology (fintech).

Pada perdagangan Senin (22/7/2024), saham GOTO ditransaksikan mencapai 8.731 kali dengan volume perdagangan sebanyak 1,83 miliar. Adapun RTI memperkirakan nilai transaksi tersebut mencapai Rp93,32 miliar.

Saham GOTO ditransaksikan pada rentang Rp50 sampai dengan Rp52. Kendati demikian saham GOTO ditutup pada level Rp51 naik 2%. Adapun investor asing mencatatkan pembelian bersih mencapai Rp13,6 miliar.

Dilansir dari Bloomberg, konsensus memperkirakan pendapatan tiga bulan GOTO pada kuartal II/2024 senilai Rp3,43 triliun. Realisasi ini tergerus 3,36% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp3,55 triliun.

Konsensus juga memperkirakan rugi bersih GOTO selama tiga bulan di kuartal II/2024 membaik menjadi Rp529,78 miliar, dari sebelumnya rugi sebesar Rp3,29 triliun secara tahunan.

GoTo Gojek Tokopedia dijadwalkan akan mengumumkan kinerja keuangan kuartal II/2024 pada 30 Juli 2024. Setelah itu, GOTO akan menggelar conference call untuk mendiskusikan hasil kuartal II/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper