Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramalan Terbaru Target Saham GOTO & BUKA Jelang Rilis Lapkeu

Mirae memiliki target harga saham Bukalapak (BUKA) ke Rp160 dan GoTo Gojek Tokopedia ke Rp80.
Warga mengakses aplikasi Bukalapak di Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/3). JIBI/Bisnis/Suselo Jati
Warga mengakses aplikasi Bukalapak di Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/3). JIBI/Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA — Mirae Asset Sekuritas Indonesia memiliki rekomendasi dan target saham terbaru untuk GOTO dan BUKA.

Lewat riset yang dipublikasikan akhir pekan lalu, Mirae mempertahankan peringkat netral untuk sektor saham teknologi. Kendati demikian, mereka memiliki rekomendasi beli untuk saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) dan PT Bukalapak.com (BUKA).

“Perusahaan teknologi beralih dari strategi pertumbuhan ke CM dan adjusted EBITDA positif. Hal ini mengakibatkan berbagai metode pemotongan biaya mulai dari PHK sektor teknologi hingga perampingan segmen bisnis,” tulis Tim Mirae dikutip, Senin (22/7/2024).

Secara terperinci, saham GOTO mendapatkan rekomendasi beli dengan target harga Rp80. Selanjutnya, saham BUKA dengan peringkat beli dan target harga Rp160.

Mirae menilai hasil kinerja keuangan GOTO periode kuartal I/2024 menunjukkan perseroan tidak hanya menargetkan profitabilitas tetapi juga pertumbuhan dalam saat bersamaan. Akibatnya, adjusted EBITDA kembali negatif pada akhir Maret 2024.

“Kami mengantisipasi hasil 2Q24 juga akan lemah karena faktor musiman dan lemahnya daya beli,” tulis Tim Mirae.

Sementara itu, Mirae menilai BUKA membukukan kinerja yang positif pada kuartal I/2024 dengan adjusted EBITDA positif untuk pertama kalinya. Manajemen Bukalapak mengharapkan pencapaian itu berlanjut pada kuartal II/2024.

“Mereka [BUKA] juga diperdagangkan di level EV negatif yang membuat mereka menjadi opsi menarik,” tulis Mirae.

Di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI), pergerakan harga saham GOTO dan BUKA berbagi nasib. Keduanya sama-sama mencetak return negatif untuk periode berjalan 2024.

Harga saham GOTO parkir di level Rp50 pada akhir perdagangan Jumat (19/7/2024). Posisi itu mencerminkan koreksi 42,53% ytd 2024.

Selanjutnya, harga saham BUKA dibanderol Rp126 pada akhir perdagangan pekan lalu. Posisi itu mencerminkan koreksi 39,42% sejak awal tahun ini.

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper