Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Melesu, Sucor Sekuritas Siapkan Jurus Gedor Transaksi Saham

Sucor Sekuritas menyiapkan strategi khusus kala Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yengah mengalami kelesuan.
Karyawan beraktivitas di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan beraktivitas di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Sucor Sekuritas menyiapkan strategi khusus kala Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yengah mengalami kelesuan.

CEO Sucor Sekuritas Bernadus Wijaya menjelaskan pihaknya mengambil langkah untuk mendorong literasi keuangan khususnya bagi para pemula. Dia berharap program edukasi ini menunjukkan komitmen perseroan untuk mendorong pemahaman dan partisipasi yang lebih besar  di pasar saham Indonesia.

“Sucor Academy dikembangkan bekerja sama dengan Go Campus, kerja sama ini  memastikan para pelajar dan profesional muda memiliki akses ke materi  pembelajaran yang berkualitas dan komprehensif,” jelasnya, Rabu (12/6/2024).

Bernadus menambahkan perseroan juga menggelar Stock Wars 2024 dengan partisipan lebih dari 700 peserta. "Tentu saja, bulan Juni ini adalah momen yang tepat untuk mengadakan Stock Wars Trading Competition. IHSG baru saja rontok, dan hingga akhir Mei, saham-saham blue chips, terutama di sektor perbankan, telah terkoreksi lebih dari 20%  dari puncaknya. Saham blue chips lainnya, seperti Astra International dan  Telkom, juga mengalami koreksi yang cukup dalam,” jelasnya.

Dia menambahkan harga saham blue chips sedang murah.  Selain itu, saham-saham di sektor pertambangan dan teknologi baru mulai melaju. Semoga semangat dan antusiasme dalam trading bulan ini meningkat, serta semakin mantap untuk  berkarya di pasar modal," katanya.

Sebelumnya, Sucor Sekuritas meluncurkan bootcamp inauguralnya di bawah inisiatif Sucor KLIK.

Sucor Sekuritas, dalam upaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia menyelenggarakan bootcamp pertama sebagai bagian dari inisiatif Sucor KLIK, mencatat peningkatan signifikan dalam edukasi investor pasar modal.

CEO Sucor Sekuritas, Bernadus Wijaya menggarisbawahi pentingnya program ini dan menekankan komitmen untuk memelihara kecerdasan keuangan dan inklusi di seluruh negara.

“Kami percaya Investasi berarti memilih untuk tumbuh, baik secara fisik maupun mental. Tumbuh bersama adalah komitmen kami."

Dengan jumlah investor pasar modal Indonesia yang meningkat 18% menjadi 12,1 juta orang pada tahun 2023, bootcamp yang dilaksanakan secara online dan offline dari 26 Februari hingga 2 Maret 2024 ini, menarik lebih dari 200 peserta. Kegiatan ini dirancang untuk membekali para peserta dengan pemahaman yang lebih dalam tentang produk dan layanan jasa keuangan.

Bootcamp ini juga memberikan kesempatan mengikuti ujian Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) gratis untuk para juara, sebagai bagian dari upaya Sucor Sekuritas dalam memotivasi dan mengapresiasi peserta yang berprestasi. (Joyceline Munthe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper