Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Solusi Sinergi (WIFI) Segera Tebar Dividen, 4,3% dari Laba Bersih

PT Solusi Sinergi Digital Tbk (SURGE) dengan kode saham WIFI telah mengumumkan pembagian dividen dari laba tahun 2023 sebesar 4,3% atau setara Rp2,5 miliar.
Karyawati mengamati pergerakan harga saham di kantor Mandiri Sekuritas, Jakarta, Selasa (19/3/2024). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati mengamati pergerakan harga saham di kantor Mandiri Sekuritas, Jakarta, Selasa (19/3/2024). Bisnis/Arief Hermawan P

Binis.com, JAKARTA - PT Solusi Sinergi Digital Tbk (SURGE) dengan kode saham WIFI telah mengumumkan pembagian dividen dari laba tahun 2023 sebesar 4,3% atau setara Rp2,5 miliar. Keputusan ini disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang digelar di Meeting Hall Perseroan.

Direktur Solusi Sinergi Digital (WIFI) Gilman Nugraha menyatakan bahwa perseroan berhasil mempertahankan kinerja dan laba sepanjang 2023, serta pembagian dividen ini merupakan bentuk komitmen perusahaan kepada para investor dan pemegang saham . 

“Perseroan berhasil mempertahankan kinerja dan laba sepanjang tahun 2023 serta terus berinovasi memberikan layanan konektivitas yang handal dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Pembagian dividen ini merupakan bentuk komitmen kami kepada para investor dan pemegang saham yang terus percaya pada pertumbuhan jangka panjang perseroan," ujar Gilman Nugraha dalam keterangan resmi, Jumat (7/6/2024).

Berdasarkan laporan audit per 31 Desember 2023, total aset perusahaan meningkat sebesar 11,1%, dari Rp1,4 triliun pada tahun 2022 menjadi Rp1,56 triliun pada tahun 2023. Ekuitas perseroan juga mengalami peningkatan sebesar 21,2%, dari Rp612,7 miliar menjadi Rp742,6 miliar. Pendapatan bersih perusahaan mencapai Rp439,3 miliar dengan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp58,3 miliar pada tahun 2023.

Pertumbuhan signifikan dicatat pada segmen bisnis telekomunikasi dan periklanan, masing-masing sebesar 225% dan 37,5%. Direktur Solusi Sinergi Digital (WIFI), Gilman Nugraha, menyampaikan optimismenya bahwa segmen telekomunikasi akan menjadi motor utama bisnis dan kontributor utama kinerja finansial perusahaan di masa depan. EBITDA tercatat untuk tahun 2023 sebesar Rp229,4 miliar, meningkat 50,42% dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp152,5 miliar.

SURGE saat ini memiliki sekitar 200 mitra dan klien dengan reputasi baik di segmen bisnis telekomunikasi, termasuk NTT Indonesia, MyRepublic, Starlink, Lightstorm, Huawei Cloud, Qualcomm, Bersama Digital Data Center, Pertamina Gas Negara, dan lainnya. Saham WIFI mencatat kenaikan 5,49 persen ke level 173 dalam perdagangan kemarin, didorong oleh transaksi kuat dengan frekuensi mencapai 15.942 kali untuk 199,45 juta saham senilai Rp33,42 miliar.

Dengan pertumbuhan aset, ekuitas, dan laba yang signifikan, serta ekspansi agresif di segmen telekomunikasi, Solusi Sinergi Digital (WIFI) menunjukkan kinerja yang positif dan optimisme tinggi terhadap masa depan bisnisnya. Pembagian dividen dan kemitraan strategis yang kuat menjadi bukti komitmen perusahaan dalam memberikan nilai tambah bagi pemegang saham dan stakeholder lainnya.


Joyceline Munthe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper