Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAYS Incar Pasar Jawa Barat dan Targetkan Buka 100.000 Outlet

TAYS menargetkan dapat memperluas jangkauan distribusinya dengan target 100.00 outlet secara nasional dalam dua tahun ke depan.
TAYS Incar Pasar Jawa Barat dan Targetkan Buka 100.000 Outlet. Lini produk PT Jaya Swarasa Agung Tbk. atau Tays Bakers./Istimewa
TAYS Incar Pasar Jawa Barat dan Targetkan Buka 100.000 Outlet. Lini produk PT Jaya Swarasa Agung Tbk. atau Tays Bakers./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten produsen makanan ringan PT Jaya Swarasa Agung Tbk. atau Tays Bakers (TAYS) menargetkan dapat memperluas jangkauan distribusinya dengan target 100.00 outlet secara nasional dalam dua tahun ke depan. Strategi ekspansi pasar domestik yang ambisius ini, dimulai dari wilayah Jawa Barat.

CEO Tays Bakers Alexander Anwar mengatakan perseroan saat ini sedang memulai strategi ekspansi pasar domestik yang ambisius, dan dimulai dari wilayah Jawa Barat. Keputusan perusahaan untuk memperluas jangkauan pemasaran didorong oleh tujuan perusahaan untuk meningkatkan jumlah titik distribusi menjadi 100.000 outlet secara nasional dalam dua tahun ke depan

Ekspansi ini mengikuti kesuksesan TAYS, dengan produknya diekspor ke berbagai negara, termasuk Asean, China, Taiwan, Australia, Timur Tengah, Jepang, dan Amerika Serikat.

“Kami sadar betul bahwa selain kualitas dan keterjangkauan harga produk, distribusi merupakan elemen terpenting dalam menyukseskan produk Tays di pasar domestik. Untuk itu, kami berkomitmen memperluas jangkauan distribusi agar produk-produk kami dapat diterima lebih luas lagi di area lainnya di Indonesia,” ujar Alex.

Sejalan dengan rencana ekspansi perseroan, TAYS belum lama ini mengumumkan pembangunan pabrik baru senilai Rp80 miliar.

Keputusan untuk fokus pada Jawa Barat sebagai titik awal perluasan pasar domestik didukung oleh riset pasar yang menunjukkan potensi besar produk Tays Bakers di wilayah tersebut. Berdasarkan laporan Bank Indonesia, Jawa Barat masih menjadi kontributor utama perekonomian nasional dengan pangsa pasar sebesar 13,02%, menjadikannya peringkat ketiga tertinggi setelah DKI Jakarta.

Survei perusahaan menunjukkan potensi pasar domestik terbesar terletak di Jawa Barat, khususnya pada kategori Wafer Roll dan Biskuit Gurih, sehingga menunjukkan masih adanya ruang pertumbuhan yang cukup besar.

Alexander Anwar mengatakan bahwa terdapat potensi yang belum tergali secara maksimal di wilayah Jawa Barat. Dia menyoroti komitmen perusahaan untuk memperluas titik distribusi guna memberikan konsumen akses yang lebih besar terhadap produk mereka, sehingga meningkatkan pengalaman mereka secara keseluruhan.

Dengan perluasan titik distribusi di Jawa Barat, TAYS optimis mampu meraih peningkatan penjualan dua hingga tiga kali lipat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Langkah strategis ini akan diikuti dengan perluasan distribusi secara nasional dengan menyasar wilayah-wilayah yang belum terjangkau. Saat ini produk Tays Bakers telah tersedia di 30.000 outlet di seluruh Indonesia, dengan target mencapai 100.000 outlet dalam dua tahun ke depan. (Joyceline Munthe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper