Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Bisa Menguat Terbatas, Cermati Saham INCO, ITMG, BUKA & BFIN

RHB Sekuritas memprediksi IHSG hari ini bergerak pada kisaran 6.850 hingga 7.100.   
Pegawai mengamati layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (27/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pegawai mengamati layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (27/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak sideways atau menguat terbatas pada perdagangan hari ini Senin, (2/10/2023). Saham INCO, ITMG, BUKA dan BFIN direkomendasikan analis hari ini.  

Pada penutupan perdagangan pekan kemarin, Jumat, (29/9/2023), IHSG ditutup di zona hijau dengan naik 0,03 persen ke 6.939,89. Pergerakan IHSG hari ini dipengaruhi rilis data inflasi Indonesia September 2023. 

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG terlihat kembali melakukan rebound namun dengan bearish candle disertai volume dan terlihat menguji resistance garis MA20. IHSG pun diperkirakan bergerak pada kisaran 6.850 hingga 7.100.   

"Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka berpeluang untuk membuat higher high level dan melanjutkan fase bullish. Namun jika breakdown support garis MA50 maka berpeluang untuk membuat lower low level dan dan menguji support garis MA [100,200]," ujar Wafi dalam riset, Senin, (2/10/2023).

Rekomendasi Saham Pilihan RHB Sekuritas Hari Ini adalah:

PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) 

Wafi mengatakan, PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 meski dengan volume rendah. Selama bertahan di atas garis MA5 maka berpeluang untuk kembali rebound dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya.

Saham INCO mendapatkan rekomendasi buy di area sekitar Rp5.650 dengan target jual di Rp6.000 hingga Rp6.425. Sementara itu cut loss di Rp5.525.

PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG)

Selanjutnya, PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG) terlihat melakukan rebound dari support garis MA50 sekaligus support major bullish channel-nya dan breakout resistance garis MA5. Selama bertahan di atas garis MA5 maka berpeluang untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance minor sideways channel-nya.

Rekomendasi buy disematkan untuk saham ITMG di area sekitar Rp28.675 dengan target jual di Rp30.000 hingga Rp31.425. Sedangkan cut loss di Rp28.100.

PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA)

PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) terlihat melakukan rebound dengan morning star candle dan breakout resistance garis MA5 meski dengan volume rendah. Selama bertahan di atas garis MA5 maka berpeluang untuk kembali rebound dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya.

RHB Sekuritas merekomendasikan buy untuk saham BUKA di sekitar Rp214 dengan target jual di Rp230 hingga Rp262. Sementara itu, cut loss di level Rp206.

PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFIN)

Terakhir, PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFIN) terlihat melakukan rebound dari support garis MA5 dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya disertai volume. Selama bertahan di atas garis MA5 maka berpeluang untuk breakout resistance garis MA20 dan menguji resistance garis MA50.

Rekomendasi buy disematkan untuk saham BFIN di area sekitar Rp1.115 dengan target jual di Rp1.215 hingga Rp1.275. Sedangkan cut loss di level Rp1.085.

______________

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper