Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Triputra Agro (TAPG) Juara BIA 2023 Kategori Perkebunan

PT Triputra Agro Persada Tbk. (TAPG) meraih penghargaan dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2023.
PT Triputra Agro Persada Tbk. (TAPG) meraih penghargaan dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2023. /Istimewa
PT Triputra Agro Persada Tbk. (TAPG) meraih penghargaan dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2023. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten perkebunan Grup Triputra, PT Triputra Agro Persada Tbk. (TAPG) meraih penghargaan dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2023.

Emiten berkode saham TAPG ini menjadi emiten terbaik di kategori sektor perkebunan dan tanaman pangan. TAPG bersaing dengan PT Sumber Tani Agung Resources Tbk. (STAA), PT Cisadane Sawit Raya Tbk. (CSRA), dan PT Palma Serasih Tbk. (PSGO).

Berdasarkan laporan keuangan di laman Bursa Efek Indonesia (BEI) laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk TAPG turun 66,26 persen secara year-on-year (yoy) menjadi Rp294,7 miliar dibanding kuartal I/2022 sebesar Rp873,5 miliar.

Merosotnya laba bersih perseroan disebabkan oleh turunnya penjualan 12,09 persen yoy menjadi Rp1,92 triliun dibanding periode sama tahun 2022 sebesar Rp2,19 triliun.

Secara rinci berdasarkan segmen, penjualan TAPG ditopang oleh minyak kelapa sawit dan inti kelapa sawit yang berkontribusi sebesar Rp1,92 triliun. Meski demikian, angka tersebut turun dibanding capaian kuartal I/2022 sebesar Rp2,16 triliun.

Sementara itu, kontribusi penjualan karet perseroan turun menjadi Rp5,73 miliar dibanding periode sama tahun 2022 sebesar Rp8,19 miliar. Sedangkan penjualan tandan buah segar (TBS) perseroan nihil sepanjang kuartal I/2023 dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp13,93 miliar.

Sebagai informasi, Bisnis Indonesia Award (BIA) merupakan bentuk penghargaan dari Bisnis Indonesia Group terhadap para pelaku bisnis di Indonesia, terutama korporasi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dan perusahaan finansial yang memiliki kinerja cemerlang

Bisnis Indonesia Award juga sebuah bentuk apresiasi Bisnis Indonesia kepada dunia usaha yang mampu menjaga pertumbuhan, terutama pada saat pandemi Covid-19 melanda.

Sebagaimana diketahui, pandemi dalam tiga tahun terakhir menciptakan kondisi yang tidak mudah bagi perusahaan untuk bertahan dan berakselerasi.

Oleh karena itu, dengan mengusung tema Bertumbuh di Era Baru, Bisnis Indonesia ingin memberikan penghargaan kepada dunia usaha yang mampu bertumbuh dan bertahan selama masa pandemi.

Perusahaan penerima penghargaan dalam Bisnis Indonesia Award 2023 dipilih berdasarkan penilaian Dewan Juri yang terdiri Ketua Dewan Komisioner OJK 2017-2022 Wimboh Santoso, Wakil Menteri Keuangan 2014-2019 Mardiasmo, Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika Lulu Terianto, Direktur PT Indovesta Utama Mandiri Rivan Kurniawan, dan Direktur PT Bahana TCW Investment Management Doni Firdaus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper