Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Potensi IHSG Rebound ke 6.800 Berkat TBIG, BUKA, dan HILL

IHSG berpeluang rebound menuju level 6.800 pada perdagangan Senin (28/5/2023). Beberapa saham yang mendapat rekomendasi hari ini adalah TBIG, BUKA, HILL.
Pegawai mengamati layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (27/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pegawai mengamati layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (27/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang rebound menuju level 6.800 pada perdagangan Senin (28/5/2023). Beberapa saham yang mendapat rekomendasi hari ini adalah TBIG, BUKA, HILL, dan SMIL.

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG melakukan koreksi teknikal disertai volume dan mendekati level support terendah untuk Mei 2023 pada perdagangan akhir pekan lalu. Adapun IHSG berpeluang rebound dan menguji resistance garis MA5.

“Jika mampu breakout resistance garis MA5, maka berpeluang untuk kembali menguat dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya,” ujar Wafi dalam riset, Senin (29/5/2023).

Wafi memperkirakan IHSG akan bergerak di kisaran 6.650 hingga 6.800 pada perdagangan hari in. Beberapa saham yang menjadi pilihan adalah TBIG, BUKA, HILL, dan SMIL.

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) disebut terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA50 dengan three white soldiers candle disertai volume.

TBIG disebut berpeluang terkoreksi, tetapi selama bertahan di atas garis MA50, maka ada peluang untuk melakukan rebound dan membuat higher high level

TBIG mendapatkan rekomendasi buy sekitar Rp2.080 dengan target jual Rp2.180 sampai Rp2.240. Cutloss berada di level Rp2.010.

Selanjutnya, saham PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) terlihat melakukan rebound dan mencoba membuat pola bottoming up dengan menguji resistance garis MA5.

Jika BUKA mampu breakout resistance garis MA5, maka BUKA berpeluang melanjutkan penguatan dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel.

BUKA mendapat rekomendasi buy jika breakout di level Rp200. Target jual BUKA di level Rp206-Rp230, sedangkan cutloss di level Rp193.

Saham PT Hillcon Tbk. (HILL) terlihat melakukan rebound dengan bullish engulfing candle dan breakout resistance garis MA5 disertai volume. HILL disebut berpeluang mengalami koreksi teknikal, tetapi selama bertahan di atas garis MA5, maka berpeluang kembali menguat dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel.

HILL mendapat rekomendasi buy sekitar Rp2.820 dengan target jual rentang Rp3.180-Rp3.910. Cutloss berada di level Rp2.270.

Pergerakan saham PT Sarana Mitra Luas Tbk. (SMIL) disebut terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 dengan three white soldiers candle namun dengan volume rendah.

SMIL disebut berpeluang mengalami koreksi teknikal, tetapi selama bertahan di atas garis MA5, maka SMIL berpeluang kembali menguat dan menguji level tertinggi sejak IPO.

SMIL mendapat rekomendasi buy sekitar Rp138 dengan target jual pada level Rp170-Rp230. Cutloss berada di level Rp129.

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper