Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita Beton (WSBP) Suplai Proyek Jalan Tol Pasuruan Probolinggo

PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) bakal menyuplai bahan baku untuk untuk Proyek Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo Seksi 4.
Pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP)/Dok.WSBP.
Pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP)/Dok.WSBP.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) bakal menyuplai bahan baku untuk untuk Proyek Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo Seksi 4.

Vice President of Corporate Secretary Waskita Beton Precast Fandy Dewanto mengatakan pihaknya berupaya mendukung pembangunan proyek strategis nasional Pemerintah. “Ini suplai pertama kami untuk proyek jalan tol, apalagi ini merupakan tol besar yang termasuk dalam Trans Jawa milik PT Transjawa Paspro Jalan Tol,”ungkap Fandy dalam keterangan resmi, Senin (22/5/2023).

WSBP bakal menyuplai 70 panel SPRigWP untuk bagian jalan sepanjang 120 m dan lebar 11,7 m pada Proyek Strategis Nasional tersebut. Menurutnya proses produksi akan dilakukan di Precast Plant Prambon, Jawa Timur yang berjarak sekitar 107 km dari lokasi proyek.

Fandy menyebutkan WSBP memulai produksi sejak awal Mei 2023 dan ditargetkan selesai produksi pada pertengahan Mei mendatang secara bertahap. Menurutnya saat ini proses produksi sudah mencapai 100 persen dan akan dikirimkan bertahap ke proyek.

“WSBP menargetkan proses suplai dan instalasi produk hingga proses grouting selesai sekitar akhir Mei 2023. Saat ini sudah terpasang 49 panel, sisa 21 panel. Target kami akan selesai proses pemasangan pada 22 Mei ini,”tambahnya.

Menurutnya SPRigWP memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan sistem perkerasan jalan konvensional, antara lain waktu instalasi yang lebih cepat, dapat digunakan untuk konstruksi jalan baru dan peningkatan jalan, dapat mengendalikan beban berlebih dan kerusakan jalan serta memiliki daya tahan yang lebih lama.

WSBP juga telah menyuplai SPRigWP pada Jalan Kudus-Purwodadi, Kabupaten Kudus sepanjang 48 m dan SPRigWP tipe melengkung untuk Proyek Pembangunan Sarana Dan Prasarana Pelatihan Konstruksi Layang oleh Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper