Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler: BlackRock Obral Murah JAGO, TPIA Genggam Saham Anak Usaha KSI Milik KRAS

Artikel aksi obral murah saham Bank Jago (ARTO) oleh BlackRock menjadi berita terpopuler Kanal Market Bisnis.com.
Manajer investasi terbesar di dunia BlackRock diketahui melakukan aksi obral murah saham Bank Jago (ARTO) /Bloomberg-Dimas Ardian
Manajer investasi terbesar di dunia BlackRock diketahui melakukan aksi obral murah saham Bank Jago (ARTO) /Bloomberg-Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA - Para investor pasar modal mencermati berita mengenai aksi jual saham Bank Jago (ARTO) oleh manajer investasi terbesar di dunia BlackRock.

Aksi korporasi Chandra Asri (TPIA) juga mencari berita yang banyak dicari oleh pelaku pasar modal. Berikut daftar 5 berita terpopuler di Kanal Market Bisnis.com:

1. Obral Murah BlackRock di Balik Rontoknya Saham Bank Jago (ARTO)

Kepercayaan BlackRock, manajer investasi terbesar di dunia terhadap investasinya di PT Bank Jago Tbk (ARTO) terindikasi goyah. 

Setelah konsisten memborong sepanjang Desember 2022 dan Januari 2023, BlackRock melakukan aksi obral murah terhadap saham ARTO sejak awal Februari 2023. 

Sebagai catatan, BlackRock mengelola aset klien-kliennya di saham ARTO lewat 36 rekening portofolio yang dimiliki oleh tiga badan investor institusi. 

2. Sah! Chandra Asri (TPIA) Jadi Pemegang Saham Anak Usaha KSI Milik KRAS

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) sah menjadi pemegang dua anak usaha PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) milik PT Krakatau Steel Tbk. (KRAS) dengan nilai total sebesar Rp3,24 triliun. 

Anak usaha KRAS yaitu PT Krakatau Sarana Infrastruktur telah resmi melakukan penutupan transaksi atas Conditional Shares and Purchase Agreement (CSPA) atau Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) melalui afiliasinya pada Senin, (27/2/2023).

3. Hilal Dividen Indo Tambangraya Megah (ITMG) 2023

Emiten pertambangan batu bara, PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG), berencana menggelar rapat umum pemegang saham tahunan pada 30 Maret 2023.

Dilansir dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Manajemen Indo Tambangraya Megah akan melakukan pemanggilan RUPST pada 8 Maret 2023.

4. Astra International (ASII) Cetak Laba Bersih Rp28,9 Triliun di 2022, Usulkan Dividen Rp552 per Saham

PT Astra International Tbk. (ASII) catatkan peningkatan pendapatan bersih sebesar Rp301,4 triliun sepanjang 2022, meningkat 29 persen dibandingkan tahun lalu sebesar Rp233,4 triliun. 

Presiden Direktur Astra International Djony Bunarto Tjondro mengatakan Grup Astra mencatatkan pencapaian kinerja tertinggi pada tahun 2022, yang mencerminkan pemulihan ekonomi Indonesia yang kuat dan harga komoditas yang tinggi. 

5. United Tractors (UNTR) Usulkan Pembagian Dividen Rp6.185 per Saham

Emiten anak usaha Astra International PT United Tractors Tbk. (UNTR) mengusulkan pembagian dividen final sebesar Rp6.185 per saham. 

Corporate Secretary United Tractors Sara K. Loebis mengatakan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2022 yang akan dilaksanakan pada April 2023, Direksi UNTR merencanakan untuk mengusulkan dividen final lebih tinggi yaitu sebesar Rp6.185 per saham. 

Dividen final yang akan diusulkan tersebut bersama dengan dividen interim Rp818 per saham yang telah dibagikan pada Oktober 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper