Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lavender Bina (BMBL) IPO, Tawarkan Harga Rp187-Rp196 per Saham

PT Lavender Bina Cendikia Tbk. berencana melantai di Bursa Efek Indonesia melalui penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).
Karyawati mengamati pergerakan harga saham di kantor PT Mandiri Sekuritas di Jakarta, Rabu (9/11/2022). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati mengamati pergerakan harga saham di kantor PT Mandiri Sekuritas di Jakarta, Rabu (9/11/2022). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Lavender Bina Cendikia Tbk. berencana melantai di Bursa Efek Indonesia melalui penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) dengan menawarkan 280 juta saham baru.

Emiten yang akan memakai kode BMBL ini menawarkan harga saham sebesar Rp187 hingga Rp196 per lembar saham dengan nilai nominal saham sebesar Rp40. Patokan harga tersebut memungkinkan BMBL meraup dana segar maksimal Rp54,8 miliar

Berdasarkan prospektus perseroan, jumlah saham yang ditawarkan setara dengan 27,19 persen dari jumlah seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan setelah IPO.

Perseroan secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 224 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru atau sebanyak+banyaknya 29,87 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka IPO ini disampaikan.

Setiap Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang Saham Baru yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada Tanggal Penjatahan.

"Setiap pemegang 10 (sepuluh) Saham Baru Perseroan berhak memperoleh 8 (delapan) Waran Seri I dimana setiap 1 (satu) Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 (satu) saham baru Perseroan yang dikeluarkan dalam portepel," dikutip dari prospektus BMBL, Senin (19/12/2022).

Adapun penjamin pelaksana emisi efek ialah PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT KGI Sekuritas Indonesia. Sedangkan penjamin emisi efek akan ditentukan kemudian.

Rician rencana jadwal IPO emiten yang bergerak di bidang usaha Pendidikan Bimbingan Belajar dan Konseling Swasta yaitu :
- Masa Penawaran Awal tanggal 19 – 26 Desember 2022
- Perkiraan Tanggal Efektif tanggal 29 Desember 2022
- Perkiraan Masa Penawaran Umum Perdana Saham  tanggal 2 – 4 Januari 2023
- Perkiraan Tanggal Penjatahan tanggal 4 Januari 2023
- Perkiraan Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik tanggal 5 Januari 2023
- Perkiraan Tanggal Pencatatan Pada Bursa Efek Indonesia tanggal 6 Januari 2023
- Perkiraan Masa Perdagangan Waran Seri 1 – Pasar Reguler dan Negosiasi tanggal 6 Januari 2023 – 3 Januari 2024
- Perkiraan Masa Perdagangan Waran Seri 1 – Pasar Tunai : 6 Januari 2023 – 5 Januari 2024
- Perkiraan Tanggal Awal Pelaksanaan Waran Seri 1 yaitu 6 Juli 2023
- Perkiraan Tanggal Akhir Pelaksanaan Waran Seri 1 yaitu 8 Januari 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper