Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten PAM Group (BSBK) Catat Pengunjung Mal di Balikpapan Makin Ramai

Mal eWalk milik Wulandari Bangun Laksana (BSBK) mencatatkan rata-rata okupansi mencapai 573.122 pengunjung per bulan pada kuartal III/2022.
Balikpapan Superblock, salah satu portofolio PT Wulandari Bangun Laksana Tbk.
Balikpapan Superblock, salah satu portofolio PT Wulandari Bangun Laksana Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten PAM Group milik konglomerat Christopher Sumasto Tjia PT Wulandari Bangun Laksana Tbk. (BSBK) mencatatkan rata-rata pengunjung segmen mal meningkat signifikan pada kuartal III/2022. Adapun mal yang dimiliki oleh BSBK saat ini adalah eWalk dan Pentacity di Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Direktur Operasional BSBK Tjia Daniel Wirawan mengatakan untuk eWalk rata-rata okupansi mencapai 573.122 pengunjung per bulan pada kuartal III/2022. Angka ini naik 34,2 persen dari rata-rata 406.211 pada periode yang sama tahun lalu.

Sementara untuk mal Pentacity rata-rata pengunjung mencapai 546.110 per bulan atau naik 57,2 persen dari 347.471 orang per bulan.

Okupansi mal eWalk mencapai 95,89 persen dari 27.790 meter persegi area yang dapat disewakan (leaseable area), sedangkan untuk Pentacity sebesar 82,24 persen dari leaseable area seluas 40.943 meter persegi.

Beberapa brand juga sudah masuk dalam kedua mall tersebut seperti Uniqlo, H&M, dan KKV. ke depannya, akan ada penambahan tenant baru seperti seperti Imperial Kitchen & Dimsum, Hokben, Sport Station Mega Store, Crocs, dan New Era. Brand dan tenan tersebut diyakini dapat mendongkrak jumlah pengunjung mal.

“Merupakan suatu kebanggaan untuk BSBK karena brand tersebut sampai saat ini hanya berada di kawasan Balikpapan Superblock di Balikpapan.” ujar Tjia dalam keterangan tertulis dikutip Sabtu (10/12/2022).

Lebih lanjut, Tjia mengatakan BSBK berencana mengembangkan mall ketiga di kawasan Balikpapan Superblock. Tjia menilai ada potensi kenaikan jumlah pengunjung pada kawasan Balikpapan Superblock dan dalam rangka mengantisipasi penambahan jumlah penduduk di IKN Nusantara.

Mal ketiga tersebut akan memiliki luas leaseable sekitar 23.400 meter persegi. Kehadiran mal ketiga akan membuat total leaseable ketiga mal yang berada dalam kawasan Balikpapan Superblock mencapai 92.134 meter persegi.

“Dengan penambahan fasilitas Mal baru, PT. Wulandari Bangun Laksana, Tbk (BSBK) yakin kawasan ini akan semakin menjadi magnet untuk warga Balikpapan dan kota-kota di sekitar Kalimantan Timur.” ujar Tjia.

BSBK juga telah melakukan soft opening peluncuran Pentacity Hotel di Kawasan Balikpapan Super Block (BSB) pada hari Kamis (8/12/2022). Hotel tersebut memiliki 176 kamar dengan sejumlah fasilitas mewah.

Dengan adanya Pentacity Hotel, maka jumlah kamar di kawasan Balikpapan Superblock mencapai 782 kamar yang terdiri dari Grand Jatra Hotel, Astara Hotel, J-Icon hotel, dan Pentacity Hotel. Hal ini membuat BSBK memiliki kawasan dengan jumlah kamar hotel terbanyak di Kalimantan Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper