Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Emiten PAM Group (BSBK) Luncurkan Beach Club Pertama di Kaltim

Beach Club pertama di Kalimantan Timur ini berada di kawasan Pentacity Hotel milik PT Wulandari Bangun Laksana Tbk. (BSBK)
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 08 Desember 2022  |  17:52 WIB
Emiten PAM Group (BSBK) Luncurkan Beach Club Pertama di Kaltim
Balikpapan Superblock, salah satu portofolio PT Wulandari Bangun Laksana Tbk.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten PAM Group milik konglomerat Christopher Sumasto Tjia, PT. Wulandari Bangun Laksana Tbk. (BSBK) meluncurkan Beach Club pertama di Kalimantan Timur yang bergabung dalam Pentacity Hotel.

Direktur Operasional Wulandari Bangun Laksana Tjia Daniel Wirawan menuturkan peluncuran Pentacity Hotel, yang merupakan hotel terbaru BSBK, dilakukan pada hari ini, Kamis (8/12/2022).

Pentacity Hotel dengan jumlah kamar 176 ini, menawarkan pemandangan laut terbaik di Kota Balikpapan. Hotel Ini didukung dengan fasilitas hotel bintang 4 yang berbeda dan unik seperti Marquee On 7 yaitu beach club pertama di Kalimantan Timur. Fasilitas yang berada di lantai 7.

Pentacity Hotel tersebut dilengkapi juga dengan wedding chapel dan sunken bar serta lagoon grill restaurant.

“Pentacity hotel terletak di Kawasan Balikpapan Superblock (BSB) yang terdiri dari 2 pusat perbelanjaan terbaik di Kota Balikpapan yaitu e-Walk & Pentacity Shopping Venue,” ujar Tjia, dalam keterangan resmi, Kamis (8/1/2022).

Tjia mengatakan hadirnya Pentacity Hotel menambah jumlah hotel yang telah ada yaitu hotel berbintang 5 Grand Jatra Hotel Balikpapan, hotel berbintang 4 Astara Hotel, dan hotel berbintang 2 J-Icon dengan kamar yang berada di kawasan Balikpapan Superblock menjadi 782 kamar.

Adapun, Grand Jatra Hotel Balikpapan mencatat pertumbuhan occupancy rate dari sebesar 53,69 persen kuartal III/2021 menjadi 78,12 persen pada kuartal III/2022. Hotel bintang 5 ini memiliki 215 kamar.

Grand Jatra Hotel Balikpapan dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang, gym, spa, Belagio Restaurant, J.Cuve lounge Bar, Ballroom dan memiliki Meeting Room dengan kapasitas hingga 375 pax.

Adapun, occupancy rate Astara Hotel tumbuh positif menjadi 53,69 persen pada kuartal III/2022 dibandingkan dengan 31,43 persen di kuartal III/ 2021.

Sementara itu, Hotel Astara memiliki 346 kamar, yang terletak di atas Pentacity Shopping Venue. Astara Hotel juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yaitu Aquaboom, yang merupakan waterpark terbesar di Balikpapan, AQVA Restaurant dan Palm Bar & Lounge serta memiliki 5 meeting room dengan kapasitas ruang masing-masing 125 pax.

Peningkatan occupancy rate Grand Jatra Hotel Balikpapan dan Hotel Astara didorong oleh beberapa faktor. Selain karena menurunnya angka COVID-19 di Kota Balikpapan juga lantaran pembangunan IKN Nusantara yang berjarak dekat dengan kota Balikpapan.

Berdasarkan Competitor Report Data yang dikeluarkan masing-masing hotel, kompetitor per tanggal 30 November 2022 menunjukan bahwa Grand Jatra Hotel berada di peringkat pertama dan Astara Hotel berada di peringkat kedua dari keseluruhan hotel berbintang di Balikpapan.

“Perseroan semakin yakin bahwa dengan dibukanya Pentacity Hotel akan terjadi peningkatan jumlah tamu yang akan menggunakan fasilitas kamar dan fasilitas lainnya. Hal ini akan membawa multiplier effect bagi para pelaku usaha, karyawan dan pengunjung Balikpapan Superblok, yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja Perseroan,” imbuh Tjia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wulandari bangun laksana balikpapan emiten properti kalimantan timur
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top