Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Rupiah Dibuka Melemah ke Rp15.655 Jelang Keputusan Penting The Fed

Rupiah dibuka melemah ke Rp15.655 per dolar AS sekalipun indeks dolar AS juga melemah 0,12 persen ke 111,34.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 02 November 2022  |  09:33 WIB
Rupiah Dibuka Melemah ke Rp15.655 Jelang Keputusan Penting The Fed
Karyawan memperlihatkan uang rupiah dan dolar AS di gerai penukaran mata uang asing Dolarindo di Jakarta, Rabu (6/72022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Rupiah dibuka melemah pada perdagangan Rabu (2/11/2022) sekalipun indeks dolar AS juga mengalami pelemahan.

Mengutip data Bloomberg, rupiah terpantau melemah 28 poin atau 0,19 persen ke Rp15.655. Sementara itu, indeks dolar AS juga melemah 0,12 persen ke 111,34.

Bersama dengan rupiah, won Korea Selatan melemah 0,09 persen, peso Filipina melemah 0,04 persen, yuan China melemah 0,04 persen, dan ringgit Malaysia melemah 0,11 persen.

Kepala Divisi Riset dan Analis Monex Investindo Futures (MIFX) mengatakan indeks dolar AS melemah dan yield obligasi AS tenor 10 tahun juga menurun pagi ini. Hal tersebut diperkirakan bisa membantu penguatan rupiah terhadap dolar AS hari ini.

"Tapi penguatan mungkin tidak besar," jelasnya dalam riset, Rabu (2/11/2022).

Ariston memperkirakan rupiah berpotensi menguat ke arah Rp15.560, dengan potensi resisten di Rp15.630.

Di pasar, spekulasi The Fed bakal mengerem kenaikan suku bunga acuannya mulai memicu pelemahan dolar AS dan pelaku pasar masuk ke aset berisiko.

Tapi di sisi lain, banyak juga yang masih berekspektasi bahwa the Fed belum berhenti menaikan suku bunganya dengan agresif dan ini mendorong penguatan dolar AS. The Fed masih dalam jalur menaikan suku bunga acuannya sebesar 75 basis poin di pekan ini.

"Data inflasi Indonesia bulan Oktober yang melambat dibandingkan bulan sebelumnya mungkin bisa membantu penguatan rupiah hari ini," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rupiah dolar as nilai tukar rupiah federal reserve
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top