Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Grup Djarum Masuk Bisnis Omnichannel, Ekosistem RANC, Blibli, Tiket Bersatu

Grup Djarum mengembangkan bisnis omnichannel dengan menggabungkan ekosistem Blibli, Tiket.com dan RANC.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 16 Oktober 2022  |  06:30 WIB
Grup Djarum Masuk Bisnis Omnichannel, Ekosistem RANC, Blibli, Tiket Bersatu
Miliarder Indonesia Michael Bambang Hartono, salah satu pemilik Djarum Group, berfoto setelah wawancara di Jakarta, Indonesia, pada 21 Agustus 2018. Hartono, salah satu orang terkaya di Indonesia, yang pundi-pundi kekayaannya berasal dari tembakau, perbankan, dan telekomunikasi, adalah seorang taipan dan juga pemain bridge profesional berusia 78 tahun. Bloomberg - Dimas Ardian
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grup Djarum mengembangkan bisnis omnichannel dengan menggabungkan ekosistem Blibli, Tiket.com dan RANC.

PT Global Digital Niaga atau Blibli, PT Global Tiket Network atau Tiket.com, dan PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC) yang merupakan pengelola Ranch Market, mengumumkan membentuk ekosistem Blibli Tiket. Blibli menjelaskan, upaya ini merupakan kampanye dari ekosistem omnichannel ketiga perusahaan ini.

VP Public Relations Blibli Yolanda Nainggolan menjelaskan Blibli Tiket merupakan kampanye penyatuan ekosistem omnichannel Blibli bersama entitas anak Tiket.com, dam Ranch Market.

"Ekosistem omnichannel Blibli Tiket memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi para pelanggan, serta menyediakan layanan yang lebih lengkap, bermanfaat dan terintegrasi dari tiap channel dan platform di dalam ekosistem," ucap Yolanda kepada Bisnis, dikutip Minggu (15/10/2022).

Dia melanjutkan, Blibli Tiket berkomitmen untuk senantiasa memenuhi seluruh kebutuhan dan menjadi bagian tidak terpisahkan dari para pelanggannya setiap hari.

Sebelumnya, Presiden Direktur Supra Boga Lestari Meshvara Kanjaya mengatakan, tahun ini pihaknya fokus melakukan konsolidasi dan meningkatkan sinergi dengan Blibli. Menurutnya, konsolidasi dengan Blibli ini adalah proses yang akan terus berjalan.

"Jadi tahun ini lebih ke konsolidasi dengan dan bagaimana kami meningkatkan sinergi dengan Blibli," ujar Meshvara ditemui belum lama ini.

Menurutnya, dengan inisiatif omnichannel, kedua perusahaan ini akan saling melengkapi satu sama lain. Kehadiran fresh product dari Ranch Market di Blibli, diyakini Meshvara akan membantu Blibli meningkatkan loyalitas customernya.

"Di sisi lain, kami tidak mempunyai kekuatan untuk non-fresh product. Jadi kami menggantungkan ini ke Blibli," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

djarum blibli.com supra boga lestari tiket.com
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top