Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Antisipasi IKN, Grup Djarum (RANC) Buka Gerai di Samarinda dan Balikpapan

Emiten ritel Grup Djarum, PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC) telah mengantisipasi proyek strategis nasional IKN dengan membuka dua gerai anyar dekat sana.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 07 Oktober 2022  |  07:20 WIB
Antisipasi IKN, Grup Djarum (RANC) Buka Gerai di Samarinda dan Balikpapan
Direktur PT Supra Boga Lestari Tbk. Harman Siswanto, Direktur PT Supra Boga Lestari Tbk. Maria Suwarni, Direktur Utama PT Supra Boga Lestari Tbk. Meshvara Kanjaya, dan Direktur PT Supra Boga Lestari Tbk. Suryati berfoto bersama setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Public Expose pada Jumat (24/7/2020). - Bisnis/Dwi Nicken Tari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten ritel Grup Djarum, PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC) telah mengantisipasi proyek strategis nasional IKN dengan membuka dua gerai anyar dekat sana.

Presiden Direktur Supra Boga Lestari Mahesvara Kanjaya mengatakan tahun ini emiten berkode saham RANC ini hanya membuka tiga gerai baru, karena ekspansi gerai di tahun sebelumnya telah cukup agresif.

"Tahun ini kami hanya buka tiga gerai, karena tahun lalu kami cukup agresif. Jadi tahun ini lebih ke konsolidasi dengan Blibli dan bagaimana kami meningkatkan sinergi dengan Blibli," ucap Mahesvara di Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Dia menyebut, RANC telah membuka dua gerai yakni Pasarina by Ranch Market di Sarinah, Jakarta, dan satu Ranch Market di Pulosari, Malang. Satu gerai terakhir yang akan dibuka di akhir tahun ini oleh RANC akan berada di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta.

Dengan rencana pembukaan gerai di PIK tersebut, maka jumlah cabang gerai RANC sampai akhir berjumlah 70 gerai. Meski demikian, Mahesvara belum dapat menyebutkan berapa nilai ekspansi dan belanja modal RANC tahun ini.

Lebih lanjut, dia menuturkan RANC telah mengantisipasi keberadaan Ibu Kota Negara (IKN), dengan pembukaan dua gerai di Kota Samarinda, dan dua gerai di Kota Balikpapan.

Adapun untuk tahun depan, RANC menuturkan tidak akan terlalu agresif melakukan pembukaan gerai baru.

"Tidak terlalu banyak [tahun depan], kurang lebih sama dengan tahun ini [jumlah gerai baru]. Kami juga sedang menyusun budget karena kami tidak tahu kondisi ekonomi tahun depan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

supra boga lestari djarum ranch market IKN
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top