Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adhi Properti (ADCP) dan Hyundai Engineering Jajaki Kerja Sama TOD

Adhi Commuter Properti (ADCP) jajaki kerja sama dengan Hyundai Engineering untuk mengembangkan lahan TOD
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 29 September 2022  |  06:14 WIB
Adhi Properti (ADCP) dan Hyundai Engineering Jajaki Kerja Sama TOD
Jajaran direksi PT Adhi Commuter Properti Tbk. berfoto bersama dalam paparan publik IPO di Jakarta, Jumat (12/11/2021). - Bisnis/Dwi Nicken Tari.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) menyambut baik kunjungan Hyundai Engineering Co., Ltd ke beberapa lokasi pengembangan lahan ADCP.

Pertemuan kedua perusahaan ini ditujukan dalam rangka merencanakan kerja sama pengembangan lahan yang berpotensi menggerek kinerja ADCP di sisa berakhirnya tahun 2022.

Sebagai pengembang properti yang terintegrasi dengan transportasi massal, ADCP diketahui tengah mengembangkan lahan mulai dari LRT City MTH, LRT City Pancoran, Adhi City Sentul, LRT City Cikunir, dan LRT City Bekasi.

Corporate Secretary R. Adi Sampurno menyampaikan perseroan saat ini mengupayakan kerja sama dengan sejumlah mitra yang memiliki tujuan sama yakni mengembangkan properti berbasis Transit Oriented Development (TOD).

"Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih nyata dan mendorong percepatan rencana kerjasama antara PT Adhi Commuter Properti dan Hyundai Engineering untuk berkolaborasi dalam pengembangan salah satu project strategis yang dimiliki ADCP," katanya dikutip dari keterbukaan informasi, Rabu (28/9/2022).

Seperti diketahui, ADCP terus menggulirkan sejumlah strategi usai memperoleh kontrak marketing sales hunian TOD sebesar Rp117 miliar pada gelaran Indonesia Properti Expo (IPEX) pada Agustus 2022 lalu.

Tak hanya itu, dalam event yang sama ADCP mencatat kenaikan marketing sales hingga 47 persen secara tahunan dengan penjualan 166 unit dan dua proyek TOD yaitu LRT City Bekasi dan LRT City Ciracas.

Lebih lanjut, Adi mengatakan tahun ini perseroan akan mengakselerasi pengembangan 12 proyek dan fokus dalam penyelesaian pembangunan proyek di Bekasi, Sentul, dan Tangerang.

Secara keseluruhan pedapatan ADCP tahun ini ditopang oleh Adhi City Sentul yang merupakan township development dengan luas 120 hektare. Ditambah dengan reccuring income dari Hotel GranDhika yang tumbuh 35 persen yoy menjadi Rp42 miliar, dari rugi Rp31 miliar pada paruh pertama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ADCP Adhi Commuter Properti hyundai tod
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top