Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Debut di Bursa Hari Ini, Saham MEDS Melesat Sentuh ARA

Pada pembukaan pagi ini, harga saham MEDS terpantau melesat ke posisi Rp168, atau naik 34,30 persen.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 10 Agustus 2022  |  09:13 WIB
Debut di Bursa Hari Ini, Saham MEDS Melesat Sentuh ARA
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Senin (25/7/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hetzer Medical Indonesia Tbk. (MEDS) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada hari ini, Rabu (10/8/2022).  Saham MEDS terpantau melesat hingga batas auto reject atas (ARA) pada awal perdagangan.

Hingga pukul 09.07 WIB, harga saham MEDS terpantau berada di posisi Rp168, atau naik 34,30 persen. Adapun, rentang pergerakan harga saham MEDS berada di kisaran Rp125  – Rp168.

Nilai turnover transaksi MEDS hingga saat ini tercatat sebanyak Rp6,95 miliar dengan volume saham yang diperdagangkan sebanyak 41,35 juta dan kapitalisasi pasar sebanyak Rp262,5 miliar.

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan, melalui IPO, MEDS menawarkan sebanyak 312,5 juta saham atau setara dengan 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum.

Harga yang ditawarkan pada IPO ini adalah Rp125 per lembar saham. Dengan demikian, total dana yang dihimpun perseroan adalah sebesar Rp39,06 miliar.

Jemmy Kurniawan Komisaris Utama Hetzer Medical mengatakan pihaknya  berkomitmen untuk menjaga kepercayaan yang diberikan pada investor dengan menjalankan standar good corporate governance yang baik dengan tetap meningkatkan kinerja operasional dan keuangan Perseroan untuk memberikan nilai tambah bagi seluruh pemegang saham atau investor.

Dana IPO akan digunakan untuk melakukan renovasi gudang milik Perseroan menjadi pabrik yang dapat beroperasi, pembelian mesin masker Duckbill, dan masker medis KN95, masker medis KF94 dan masker medis N95 serta bahan baku produksi.

Franciscus Rijadi selaku Direktur Perseroan mengatakan setelah IPO, Perseroan mampu memproduksi varian masker yang lebih luas. Pihaknya meyakini tren penggunaan masker akan tetap berlanjut meskipun pandemi sudah relatif terkendali.

"Ke depannya pada tahun 2023 dan seterusnya kami akan melakukan diversifikasi produk alat kesehatan lainnya sesuai dengan visi Perseroan untuk menghadirkan produk-produk yang inovatif, berkualitas baik, terjangkau dan bermanfaat sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih sehat," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MEDS Hetzer Medical Indonesia auto rejection ipo
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top