Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Intip Isi Reksa Dana TRIM Kas 2, Tempat GOTO Tanam Duit Rp352,5 Miliar

GOTO menginvestasikan dananya pada produk reksa dana pasar uang TRIM Kas 2, dengan nilai investasi Rp352,5 miliar per 31 Maret 2022.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 25 Juli 2022  |  15:59 WIB
Intip Isi Reksa Dana TRIM Kas 2, Tempat GOTO Tanam Duit Rp352,5 Miliar
GOTO menginvestasikan dananya pada produk reksa dana pasar uang TRIM Kas 2, dengan nilai investasi Rp352,5 miliar per 31 Maret 2022. Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) tercatat melakukan investasi reksa dana senilai Rp352,5 miliar di perusahaan manajer investasi (MI) yang dimiliki Garibaldi Thohir, PT Trimegah Asset Management.

Dalam laporan keuangan GOTO kuartal I/2022, GOTO tercatat memarkir dananya pada reksa dana milik PT Trimegah Asset Management. GOTO menginvestasikan dananya pada produk pasar uang TRIM Kas 2, dengan nilai investasi Rp352,5 miliar per 31 Maret 2022.

Nilai investasi GOTO ini meningkat 1,67 persen dibandingkan akhir 2021 sebesar Rp346,7 miliar.

Berdasarkan informasi pada fact sheet reksa dana yang dirilis pada akhir Juni 2022, Reksa Dana TRIM Kas 2 telah diluncurkan sejak 11 April 2008 lalu dengan Bank DBS Indonesia sebagai bank kustodiannya. Reksa dana ini ditawarkan dengan denominasi rupiah dan nilai minimal investasi awal pada produk sebesar Rp10.000.

Reksa dana TRIM Kas 2 berinvestasi pada Instrumen Pasar Uang dan/atau Efek bersifat utang yang memiliki jatuh tempo kurang dari 1 tahun baik dalam mata uang rupiah maupun dalam mata uang asing dan dikategorikan berisiko rendah.

Alokasi aset pada produk TRIM Kas 2 saat ini dibagi menjadi obligasi sebesar 41,33 persen dan lainnya dengan porsi 58,67 persen. Beberapa obligasi yang masuk ke dalam instrumen ini diantaranya adalah surat utang milik PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP), PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), PT Indomobil Finance, dan lainnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari pasardana.id, reksa dana TRIM Kas 2 mencatatkan kinerja positif sebesar 1,96 persen year to date (ytd). Adapun, secara month to date (mtd) produk ini membukukan kinerja 0,2 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Goto GoTo Gojek Tokopedia reksa dana investasi reksa dana pt trimegah asset management
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top