Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Calon Emiten KKES IPO Rp58,5 Miliar, Saudaranya Mitra10 Nih!

Emiten distributor bahan kimia PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk. (KKES) yang terafiliasi dengan toko matrial modern Mitra10 akan segara IPO.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 19 Juli 2022  |  16:25 WIB
Calon Emiten KKES IPO Rp58,5 Miliar, Saudaranya Mitra10 Nih!
Emiten distributor bahan kimia PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk. (KKES) yang terafiliasi dengan toko matrial modern Mitra10 akan segara IPO. Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten distributor bahan kimia PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk. (KKES) yang terafiliasi dengan toko matrial modern Mitra10 akan segara IPO.

Perseroan berencana melaksanakan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) dengan harga per saham di kisaran Rp100 – Rp130 per saham.

Berdasarkan prospektus perusahaan, emiten bersandi KKES tersebut akan menawarkan sebanyak-banyaknya 450 juta saham biasa atas nama yang merupakan saham baru. Jumlah itu sebanyak-banyaknya 27,27 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp10 per saham.

Perseroan mematok Harga Penawaran sebesar Rp100 sampai dengan Rp130 per saham dengan target raihan dana sebanyak-banyaknya sebesar Rp58,5 miliar.

Perseroan juga melaksanakan program Employee Stock Allocation (ESA) dengan jumlah sebanyak-banyaknya 2,5 persen dari jumlah yang ditawarkan dalam Penawaran Umum atau sebanyak-banyaknya 11,25 juta saham.

Dalam penawaran umum perdana saham ini, Perseroan juga akan menunjuk Mirae Asset Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Perseroan saat ini menjalankan usaha di bidang perdagangan besar bahan dan barang kimia dasar, perdagangan besar berbagai macam material bangunan dan perdagangan besar mesin, peralatan dan perlengkapan lainnya. Perseroan melihat peluang bisnis yang menjanjikan dalam bidang bahan-bahan kimia untuk keperluan industri maupun keperluan rumah tangga.

PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk. sendiri didirikan pada 1990 di Jakarta. Aktif sebagai importir, stockist dan distribusi bahan kimia commodity dan specialty, makanan, bahan kimia kontruksi, dan bahan terkait.

Sebagai informasi, pengendali KKES adalah konglomerat Budyanto Totong. Budyanto mengendalikan KKES melalui emiten PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. (CSAP) yang menjadi induk toko matrial modern Mitra10.

Melalui CSAP, Budyanto Totong memiliki 51 persen saham KKES. Tidak sampai disitu, PT Budi Lestari Sentosa juga tercatat memiliki 14 persen saham KKES.

Berikut indikasi jadwal penawaran umum perdana KKES:

Masa Penawaran Awal: 19-27 Juli 2022

Perkiraan Tanggal Efektif: 29 Juli 2022

Perkiraan Masa Penawaran Umum Perdana Saham: 2-4 Agustus 2022

Perkiraan Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik: 5 Agustus 2022

Perkiraan Tanggal Pencatatan Pada Bursa Efek Indonesia: 8 Agustus 2022

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo Kusuma Kemindo Sentosa kkes Mitra10 mirae
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top