Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WIR Asia (WIRG) Dapat Proyek Metaverse dari Universitas Ini, Cek!

Emiten pembuat metaverse, PT WIR Asia Tbk. (WIRG) bekerja sama dengan Universitas Bunda Mulia (UBM) mengadopsi metaverse untuk kepentingan pendidikan.
WIR Group/wirglobal.com
WIR Group/wirglobal.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pembuat metaverse, PT WIR Asia Tbk. (WIRG) bekerja sama dengan Universitas Bunda Mulia (UBM) mengadopsi metaverse untuk kepentingan pendidikan.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bunda Mulia Kandi Sofia Senastri Dahlan menjelaskan ini adalah upaya menyongsong masa depan melalui transformasi digital dengan menyerap teknologi tinggi metaverse yang memberikan solusi tanpa batas.

“Dengan pengembangan platform metaverse, kami berharap teknologi ini nantinya akan mendukung upaya untuk menciptakan lulusan yang siap memanfaatkan teknologi tinggi dan menuntut kita bisa menangkap peluang untuk lebih berkembang di dunia industri," jelasnya, Selasa (12/7/2022).

Dengan adopsi teknologi tinggi seperti metaverse ini, dia berharap dapat memacu generasi muda Indonesia agar lebih tertantang dalam mengembangkan diri serta memiliki daya juang yang tinggi sesuai tagline Bridging Education to The Real World.

WIR Group dalam melaksanakan kegiatan usahanya, berusaha untuk menyediakan dunia metaverse yang dapat dinikmati semua orang.

Rekam jejak WIR Group dalam menghadirkan teknologi metaverse di berbagai negara di dunia telah terbukti. WIR Group juga telah dipercaya sejumlah institusi pendidikan terkemuka di Indonesia.

Chief Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus menyatakan apresiasi yang tinggi atas kepercayaan yang telah diberikan UBM untuk mengembangkan platform metaverse pada dunia Pendidikan.

“Kami akan menjawab kepercayaan UBM dengan mendukung pengembangan teknologi metaverse yang akan membawa para mahasiswa dan para dosen pada suatu era baru dalam dunia pendidikan di tanah air, melalui teknologi yang dikembangkan oleh WIR Group," ujar Gupta.

Kerja sama dengan UBM ini merupakan bagian dari rangkaian kerja sama yang telah dilakukan dengan berbagai insitusi pendidikan lainnya, membantu dunia pendidikan di Indonesia memasuki fase selanjutnya dari transformasi digital, melalui adopsi teknologi tinggi metaverse.

"Dengan keahlian dalam mengembangkan teknologi serta pengalaman memberikan solusi digital terbaik bagi mitra baik di dalam maupun di luar negeri, serta berkontribusi dalam pengembangan ekonomi digital di Indonesia,” ujar Gupta.

Nota Kesepahaman kerja sama ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Universitas Bunda Mulia Kandi Sofia Senastri Dahlan dan Chief Marketing Officer WIR Group Gupta Sitorus, di Kantor WIR Group, Jakarta Barat, pada Jumat, 3 Juni 2022.

WIR Group adalah salah satu pelopor perusahaan berbasis augmented reality (AR) di Asia Tenggara yang sudah membangun solusi untuk puluhan industri mancanegara dengan mengkombinasikan teknologi imersif seperti Virtual Reality (VR) & Artificial Intelligence (AI).

Dalam inovasi terbesarnya yang dinamakan Metaverse Indonesia, WIR Group menyajikan pengalaman dunia Metaverse dengan mengedepankan unsur-unsur kearifan lokal budaya Indonesia.

WIR Group sebagai salah satu perusahaan teknologi perangkat lunak metaverse asal Indonesia rencananya akan memperkenalkan prototipe metaverse Indonesia pada November 2022 nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper