Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Kinerja, Ini Strategi Net Visi Media (NETV)

Strategi pengembangan Net Visi Media (NETV) dibagi pada 3 lini, yaitu penyiaran televisi, media digital, dan pengembangan di luar media.
Logo Net TV/Istimewa
Logo Net TV/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah strategi, seperti perluasan pasar dan pengembangan konten ekslusif telah disiapkan emiten media, PT Net Visi Media Tbk (NETV) guna meningkatkan kinerja dan pangsa pasar pemirsa di Indonesia.

CEO Net Visi Media Deddy Hariyanto mengatakan, strategi pengembangan perusahaan dibagi pada 3 lini, yaitu penyiaran televisi, media digital, dan pengembangan di luar media.

Pengembangan di lini penyiaran televisi dilakukan dengan melebarkan segmen pemirsa melalui strategi programming timebelt yang terfokus. Dia mengatakan, pertumbuhan pemirsa akan dimotori oleh segmen wanita, keluarga, dan anak – anak.

“Pertumbuhan pemirsa Net TV periode 2020 – 2021 cukup besar, dengan pemirsa wanita naik 47 persen, anak – anak sebesar 66 persen, dan keluarga 48 persen,” katanya dalam paparan publik perusahaan, Jumat (8/7/2022).

Upaya perluasan pasar juga dilakukan dengan menggarap program – program spesial. Deddy mengatakan, program spesial Net TV terdiri dari acara olah raga, pencarian bakat, serta kegiatan musik yang akan disiarkan secara berkala.

Sementara itu, pengembagan pada lini usaha media digital dilakukan dengan mengembangkan berbagai konten eksklusif digital yang seluruhnya dilakukan secara terintegrasi. Hal ini dilakukan baik melalui kanal Youtube Net TV dan juga aplikasi video digital NETVerse.

Deddy menuturkan, Net TV merupakan salah satu stasiun televisi free to air (FTA) yang memiliki basis subscriber Youtube terbesar di Indonesia. Tercatat 18 juta pengguna di Indonesia menonton konten Youtube milik Net TV, atau 23 persen dari seluruh penonton Youtube di Indonesia.

Sementara itu, melalui NETVerse, perusahaan akan membangun pipeline perilisan konten ekslusif untuk aplikasi tersebut. Strategi viewing window akan dioptimalkan antar platform media NET, termasuk televisi, Youtube, dan NETVerse.

“Seluruh upaya adaptasi ini membuka berbagai peluang baru untuk bertumbuh,” imbuhnya.

Adapun, di luar media penyiaran televisi, perkembangan dalam media digital juga menawarkan potensi pertumbuhan baru bagi Perseroan. NETV akan membangun kerja sama strategis untuk dapat terus mengembangkan potensi dari seluruh Intellectual Property (IP) dari berbagai variasi genre konten informasi dan hiburan yang kini dimiliki Perseroan.

“Berbagai upaya ini akan dilakukan dengan membangun kapabilitas internal lebih baik lagi, serta melalui kolaborasi strategis dengan berbagai pihak untuk mendukung usaha perseroan dalam mengadaptasi perubahan dan membuka peluang baru pertumbuhan,” pungkas Deddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper