Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Cum Dividen Hari Ini, Ada Mayora (MYOR) hingga Adhi (ADCP)

Sejumlah emiten terpantau akan mencapai batas cum dividen hari ini mulai dari emiten ritel PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) sampai PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP).
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 06 Juli 2022  |  06:04 WIB
Jadwal Cum Dividen Hari Ini, Ada Mayora (MYOR) hingga Adhi (ADCP)
Sejumlah emiten terpantau akan mencapai batas cum dividen hari ini mulai dari emiten ritel PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) sampai PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP). - mayora
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah emiten terpantau akan mencapai batas cum dividen hari ini mulai dari emiten ritel PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) sampai PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP).

Adapun pada hari ini aka nada enam emiten yang mencapai batas cum dividen. PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) bakal membagikan dividen sebesar Rp21 per lembar saham atau setara Rp469 miliar.

Direktur Mayora Indah Wardhana Atmadja mengungkapkan hasil RUPST selain aktivitas rutin pertanggungjawaban manajemen dan auditor, perseroan juga mengumumkan pembagian dividen.

"Kami ada agenda lain yaitu memberikan dividen sebesar Rp21 per lembar yang mana sebesar kurang lebih Rp469 miliar," jelasnya dikutip Rabu (6/7/2022).

Sepanjang 2021, perseroan mencatatkan penjualan sebesar Rp27,9 triliun naik 14 persen dibandingkan dengan 2020 yang sebesar Rp24,47 triliun.

Sedangkan laba bersih perseroan tergerus 42,3 persen dari Rp2,09 triliun pada 2020 menjadi Rp1,21 triliun pada 2021. Dengan demikian, perseroan membagikan dividen dengan payout ratio 38,72 persen.

Sementara itu, PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP) akan membagikan dividen senilai Rp26 miliar dari laba bersih perseroan tahun buku 2021.

Keputusan pembagian dividen tersebut disahkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk Tahun Buku 2021 pada Selasa (28/6/2022) kemarin. Dividen tersebut adalah 20 persen dari total laba bersih sekitar Rp130,36 miliar.

Selain pembagian dividen, pemegang saham juga menyetujui penetapan penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku 2021 untuk cadangan wajib Perseroan sebesar 20 persen atau Rp26 miliar dan 60 persen yakni senilai Rp78 miliar digunakan untuk saldo laba yang belum ditentukan penggunaannya.

Berikut ini emiten yang akan mencapai cum dividen pada hari ini:

  • UNIC cum dividen
  • DVLA cum dividen
  • MYOR cum dividen
  • SKRN cum dividen
  • SKBM cum dividen
  • ADCP cum dividen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen mayora Adhi Commuter Properti cum dividen
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top