Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direktur RS Bundamedik (BMHS) Taufik Santoso Mundur Dari Jabatannya

Bundamedik (BHMS) akan meminta persetujuan pemegang saham atas pengunduran diri Taufik Santoso dalam RUPST perseroan pada 21 Juli mendatang
Direktur RS Bundamedik (BMHS) Taufik Santoso mengundurkan diri dari jabatannya /dok. Bundamedik
Direktur RS Bundamedik (BMHS) Taufik Santoso mengundurkan diri dari jabatannya /dok. Bundamedik

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bundamedik Tbk. (BMHS) melalui keterbukaan informasi mengumumkan pengunduran diri salah satu Direktur perusahaannya yaitu Taufik Santoso. 

Mengutip keterbukaan informasi, Selasa (14/6/2022), Direktur Utama Bundamedik Mesha Rizal Sini menyatakan bahwa perseroan telah menerima surat pengunduran diri dari Taufik Santoso.

“Pada tanggal 10 Juni 2022 perseroan telah menerima surat permohonan pengunduran diri dari Bapak dr. Taufik Santoso, MARS dari jabatannya selaku Direktur Perseroan,” tulis Mesha dalam keterbukaan informasi, Selasa (14/6/2022). 

Selanjutnya Mesha menjelaskan bahwa perseroan akan mengikuti dan menjalankan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik untuk mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). 

Dalam RUPST, perseroan akan meminta persetujuan dari pemegang saham atas pengunduran diri Taufik yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis, 21 Juli 2022 mendatang. 

Perseroan yang bergerak dalam bidang aktivitas rumah sakit swasta, poliklinik swasta dan tersebut akan mengumumkan panggilan RUPS pada Rabu,29 Juni 2022. 

Mesha juga mengungkapkan pengunduran diri direksi perseroan ini tidak berdampak material yang merugikan terhadap reorganisasi Direksi di perseroan, baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, maupun kondisi keuangan. 

Mengutip keterangan pada laman Bundamedik, sebelum menjabat sebagai Direktur Manajemen Medis Bundamedik, Taufik Santoso pernah menjabat sebagai Senior Manager - Quality and Risk di Grup Rumah Sakit Pondok Indah. 

Kemudian Taufik juga pernah menjadi CEO dari Sahid Sahirman Memorial Hospital Jakarta, Direktur RSIA Bunda Jakarta dan barulah menjabat sebagai Direktur Bundamedik. 

Sementara itu, Taufik memperoleh gelar dokter di Universitas Indonesia pada tahun 1994. Sedangkan kemampuannya di bidang administrasi didapatkan melalui pendidikan lanjutan untuk bidang administrasi Rumah Sakit di Universitas Indonesia pada tahun 2016. 

Saat ini, Taufik pun aktif mengunggah tulisan terkait dunia kesehatan melalui blog pribadinya yang dinamakan Lean Healthcare Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper