Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Direktur RS Bundamedik (BMHS) Taufik Santoso Mundur Dari Jabatannya

Bundamedik (BHMS) akan meminta persetujuan pemegang saham atas pengunduran diri Taufik Santoso dalam RUPST perseroan pada 21 Juli mendatang
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 14 Juni 2022  |  16:42 WIB
Direktur RS Bundamedik (BMHS) Taufik Santoso Mundur Dari Jabatannya
Direktur RS Bundamedik (BMHS) Taufik Santoso mengundurkan diri dari jabatannya - dok. Bundamedik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bundamedik Tbk. (BMHS) melalui keterbukaan informasi mengumumkan pengunduran diri salah satu Direktur perusahaannya yaitu Taufik Santoso. 

Mengutip keterbukaan informasi, Selasa (14/6/2022), Direktur Utama Bundamedik Mesha Rizal Sini menyatakan bahwa perseroan telah menerima surat pengunduran diri dari Taufik Santoso.

“Pada tanggal 10 Juni 2022 perseroan telah menerima surat permohonan pengunduran diri dari Bapak dr. Taufik Santoso, MARS dari jabatannya selaku Direktur Perseroan,” tulis Mesha dalam keterbukaan informasi, Selasa (14/6/2022). 

Selanjutnya Mesha menjelaskan bahwa perseroan akan mengikuti dan menjalankan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik untuk mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). 

Dalam RUPST, perseroan akan meminta persetujuan dari pemegang saham atas pengunduran diri Taufik yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis, 21 Juli 2022 mendatang. 

Perseroan yang bergerak dalam bidang aktivitas rumah sakit swasta, poliklinik swasta dan tersebut akan mengumumkan panggilan RUPS pada Rabu,29 Juni 2022. 

Mesha juga mengungkapkan pengunduran diri direksi perseroan ini tidak berdampak material yang merugikan terhadap reorganisasi Direksi di perseroan, baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, maupun kondisi keuangan. 

Mengutip keterangan pada laman Bundamedik, sebelum menjabat sebagai Direktur Manajemen Medis Bundamedik, Taufik Santoso pernah menjabat sebagai Senior Manager - Quality and Risk di Grup Rumah Sakit Pondok Indah. 

Kemudian Taufik juga pernah menjadi CEO dari Sahid Sahirman Memorial Hospital Jakarta, Direktur RSIA Bunda Jakarta dan barulah menjabat sebagai Direktur Bundamedik. 

Sementara itu, Taufik memperoleh gelar dokter di Universitas Indonesia pada tahun 1994. Sedangkan kemampuannya di bidang administrasi didapatkan melalui pendidikan lanjutan untuk bidang administrasi Rumah Sakit di Universitas Indonesia pada tahun 2016. 

Saat ini, Taufik pun aktif mengunggah tulisan terkait dunia kesehatan melalui blog pribadinya yang dinamakan Lean Healthcare Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bundamedik BMHS
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top