Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitra Adiperkasa (MAPI) Berikan Pinjaman Rp100 Miliar untuk Pengelola Domino’s Pizza

MAPI telah sepakat memberikan fasilitas pinjaman kepada PT Dom Pizza Indonesia dengan tingkat bunga sebesar 8,00 per tahun.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 19 Mei 2022  |  10:02 WIB
Mitra Adiperkasa (MAPI) Berikan Pinjaman Rp100 Miliar untuk Pengelola Domino’s Pizza
Calon pembeli antre saat pembukaan restoran Subway di Mal Cilandak Town Square, Jakarta, Jumat (15/10/2021). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) memberikan fasilitas pinjaman kepada PT Dom Pizza Indonesia (DPI), pengelola jaringan restoran Domino’s Pizza senilai Rp100 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, MAPI telah sepakat memberikan fasilitas pinjaman kepada DPI dengan tingkat bunga sebesar 8,00 per tahun. Bunga akan dibayar bersamaan dengan pelunasan pinjaman yang jatuh pada 30 Juni 2025 dan dapat diperpanjang dengan persetujuan para pihak.

Dom Pizza Indonesia tercatat sebagai perusahaan asosiasi MAPI. Mitra Adiperkasa merupakan salah satu pemegang saham mayoritas Dom Pizza dengan kepemilikan saham sebesar 33,52 persen.

Pemberian fasilitas ini tidak lepas dari prospek industri makanan ke depan. Manajemen MAPI memandang pertumbuhan industri makanan dan minuman akan mengalami peningkatan yang dipicu oleh pertumbuhan ekonomi, meningkatnya populasi, dan meningkatnya daya beli konsumen.

“Hal ini sejalan dengan strategi pengembangan Dom Pizza Indonesia yang senantiasa berupaya untuk meningkatkan produktivitas dan daya saingnya, antara lain dengan perluasan jaringan gerai pada kawasan perkotaan dengan gaya hidup yang konsumtif,” tulis manajemen Mitra Adiperkasa dikutip Kamis (19/5/2022).

Dengan tren pertumbuhan pendapatan historis yang cenderung positif dengan mengusung  jaringan Domino’s Pizza, manajemen Dom Pizza Indonesia memproyeksikan penambahan gerai dapat meningkatkan kinerja pendapatan.

Setelah transaksi menjadi efektif, MAPI mengharapkan Dom Pizza Indonesia memiliki kepastian dukungan pendanaan dari perseroan dan QSR Indopizza Pte. Ltd., dengan biaya pinjaman yang efisien dan persyaratan yang fleksibel, dalam rangka meningkatkan produktivitas dan daya saing.

“Transaksi ini kami harapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap laporan keuangan konsolidasian perseroan dan memberikan nilai tambah bagi seluruh pemegang saham perseroan pada masa yang akan datang,” tambah manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitra adiperkasa mapi domino's pizza
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top