Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LRT Jabodebek 90 Persen Rampung, ADHI: Rangkaian Kereta Masuk Kawasan Depo

Adhi Karya (ADHI) terus memastikan penyelesaian tahap akhir pembangunan dan uji coba LRT Jabodebek sesuai rencana.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 17 Maret 2022  |  19:37 WIB
Foto udara gerbong kereta Light Rail Transit (LRT) terparkir di jalur Pancoran, Jakarta, Rabu (12/1/2022). ANTARA FOTO - Galih Pradipta
Foto udara gerbong kereta Light Rail Transit (LRT) terparkir di jalur Pancoran, Jakarta, Rabu (12/1/2022). ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten konstruksi PT Adhi Karya Tbk. (ADHI) menyebut LRT Jabodebek hampir siap beroperasi. Mendekati waktu operasional dari Kereta Api Ringan tersebut, ADHI terus memastikan penyelesaian tahap akhir pembangunan dan uji coba LRT Jabodebek sesuai rencana.

“Rangkaian kereta LRT Jabodebek untuk pertama kalinya memasuki kawasan Depo. Sebanyak dua buah rangkaian yang telah selesai diuji coba di tiga lintas pelayanan, menjadi pembuka pintu untuk memasuki kawasan Depo LRT Jabodebek,” ungkap Corporate Secretary ADHI Fajar Budiyanto dalam keterangan resmi, Kamis (17/3/2022)>

Setelah diuji coba di lintas pelayanan 3 (Cawang-Bekasi Timur), kedua rangkaian memasuki kawasan depo melalui stasiun Bekasi Timur yang berada di area yang sama dengan depo.

Kedua rangkaian kereta diparkirkan di sisi utara dan selatan stabling building atau pada transfer track menuju gedung light maintenance dan heavy maintenance, selanjutnya akan melakukan tes lanjutan.

“Kini, kedua rangkaian kereta melakukan beberapa tes, antara lain tes kelistrikan kereta serta tes kesesuaian pada lintasan atau track yang ada. Nantinya, kereta akan diuji coba untuk melakukan penyesuaian pada beberapa fasilitas di kawasan depo,” jelasnya.

Hingga 25 Februari 2022 ini, pembangunan depo LRT Jabodebek telah mencapai progres sebesar 72,5 persen. Capaian progres lainnya dari pembangunan ini antara lain, 94,5 persen untuk lintas pelayanan I Cawang-Cibubur, 89,1 persen untuk lintas pelayanan II Cawang-Dukuh Atas, dan 92,9 persen untuk lintas pelayanan Cawang-Bekasi Timur.

“Progres keseluruhan lintas pelayanan kini telah mencapai 90 persen,” terang Fajar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adhi karya bumn karya lrt jabodebek
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top