Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Strategi Bundamedik (BMHS) Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

Manajemen BMHS berencana mengoptimalkan layanan rawat inap dan rawat jalan khusus Covid-19.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 04 Februari 2022  |  18:20 WIB
Ini Strategi Bundamedik (BMHS) Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19
Petugas sedang mengambil sampel swab tes antigen. - dok. Bundamedik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bundamedik Tbk. (BMHS) menyiapkan beberapa strategi untuk menghadapi gelombang ketiga Covid-19.

Manajemen BMHS berencana mengoptimalkan layanan rawat inap dan rawat jalan khusus Covid-19. Pasalnya, sejak Januari 2022, angka keterisian tempat tidur atau BOR Rumah Sakit Bunda Group meningkat signifikan hingga mencapai 70 persen.

"Keterisian tempat tidur untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang naik tajam dari 52 persen menjadi 85 persen di awal Februari ini, atau mayoritas tempat tidur khusus pasien Covid-19 telah terisi," tulis manajemen dalam keterangan resmi Jumat (4/2/2022).

Adapun perseroan mendedikasikan fasilitas gedung Blok B RSU Bunda Jakarta serta fasilitas rawat inap Pinere RSU Bunda Margonda dan Bunda Padang khusus untuk rawat inap Covid-19. Hal itu guna memastikan pemisahan area rawan paparan Covid-19 menjadi Zona Merah (Red Zone) dan area minimal paparan Covid-19 menjadi Zona Hijau (Green Zone).

Manajemen berharap dengan pemisahan dan pengkhususan tersebut, diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pasien serta pengunjung lainnya. "BMHS berkomitmen untuk memastikan layanan Covid-19 sesuai dengan standar protokol pemerintah serta didukung oleh tenaga medis maupun paramedis profesional yang mumpuni," sebut manajemen.

Sementara itu entitas usaha perseroan PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk. (DGNS) mengadakan swab Antigen, PCR, TCM hingga PCR-SGTF yang merupakan deteksi awal untuk varian Omicron.

Permintaan layanan homecare atau perawatan pasien di rumah juga melonjak tajam karena berbagai kemudahan yang ditawarkan kepada pasien untuk konsultasi dan pengobatan secara daring melalui telemedicine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 bundamedik BMHS
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top