Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bundamedik (BMHS) Garap Proyek Bersama UNAIR

Manajemen Bundamedik (BMHS) mengharapkan kerja sama dapat memberi manfaat sebesar-besarnya dalam perkembangan praktek keilmuan bidang kesehatan.
RSI Bunda Jakarta/bunda.co.id
RSI Bunda Jakarta/bunda.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bundamedik Tbk (BMHS) melakukan kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (UNAIR) pada bidang pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Managing Director BMHS Yudiyantho menyebutkan bahwa kedepannya kerja sama ini diharapkan dapat memberi manfaat sebesar-besarnya dalam perkembangan praktek keilmuan bidang kesehatan. Hal ini, lanjutnya, tentu saja sejalan dengan program pemerintah Indonesia untuk dapat membawa dunia kesehatan Indonesia agar mampu bersaing dengan dunia internasional.

Dekan Fakultas Kedokteran UNAIR Yudiyantho mengungkapkan kerjasama ini dapat memberikan dampak yang baik bagi UNAIR maupun perkembangan inovasi layanan kesehatan BMHS serta dapat bermanfaat terhadap perkembangan dunia kesehatan di Indonesia.

“BMHS yang memiliki ekosistem layanan kesehatan lengkap dimulai dari layanan pemeriksaan laboratorium, bayi tabung, rumah sakit khusus Ibu dan Anak, rumah sakit umum, evakuasi medis, serta jaringan klinik luas di seluruh Indonesia, akan mendapatkan akses terhadap pengembangan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia untuk pelaksanaan praktek keilmuan bidang kesehatan serta bantuan tenaga ahli medis dan professional dari UNAIR”, ujarnya dalam keterangan resmi Rabu (19/1/2022) 

Kerjasama ini merupakan wujud dari kesepahaman kedua belah pihak sehingga para dosen dan mahasiswa dari UNAIR yang melakukan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dapat menggunakan fasilitas yang dimiliki oleh jaringan layanan kesehatan BMHS.

Sebelumnya, BMHS ekspansi ke wilayah Palembang dengan melakukan akuisisi PT Pintu Ilmu sebsar Rp53 miliar. Perseroan adalah pemilik dan pengelola Rumah Sakit Ibu dan Anak Azzahra di Palembang.

Presiden Direktur BMHS Mesha Rizal Sini mengatakan aksi korporasi ini dilakukan dengan melakukan pembelian saham dengan total pembelian saham dan aset senilai Rp53 miliar yang telah ditempatkan dan disetorkan pada PT Pintu Ilmu. Dengan begitu BMHS menjadi pengendali penuh operasional RSIA Azzahra.

Mesha mengatakan dana akuisisi  tersebut berasal dari kas internal.Sementara itu, Managing Director BMHS Yudiyantho mengatakan akusisi PT Pintul Ilmu dilakukan dalam rangka ekspansi perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper