Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bundamedik (BMHS) Garap Proyek Bersama UNAIR

Manajemen Bundamedik (BMHS) mengharapkan kerja sama dapat memberi manfaat sebesar-besarnya dalam perkembangan praktek keilmuan bidang kesehatan.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  21:08 WIB
RSI Bunda Jakarta - bunda.co.id
RSI Bunda Jakarta - bunda.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bundamedik Tbk (BMHS) melakukan kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (UNAIR) pada bidang pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Managing Director BMHS Yudiyantho menyebutkan bahwa kedepannya kerja sama ini diharapkan dapat memberi manfaat sebesar-besarnya dalam perkembangan praktek keilmuan bidang kesehatan. Hal ini, lanjutnya, tentu saja sejalan dengan program pemerintah Indonesia untuk dapat membawa dunia kesehatan Indonesia agar mampu bersaing dengan dunia internasional.

Dekan Fakultas Kedokteran UNAIR Yudiyantho mengungkapkan kerjasama ini dapat memberikan dampak yang baik bagi UNAIR maupun perkembangan inovasi layanan kesehatan BMHS serta dapat bermanfaat terhadap perkembangan dunia kesehatan di Indonesia.

“BMHS yang memiliki ekosistem layanan kesehatan lengkap dimulai dari layanan pemeriksaan laboratorium, bayi tabung, rumah sakit khusus Ibu dan Anak, rumah sakit umum, evakuasi medis, serta jaringan klinik luas di seluruh Indonesia, akan mendapatkan akses terhadap pengembangan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia untuk pelaksanaan praktek keilmuan bidang kesehatan serta bantuan tenaga ahli medis dan professional dari UNAIR”, ujarnya dalam keterangan resmi Rabu (19/1/2022) 

Kerjasama ini merupakan wujud dari kesepahaman kedua belah pihak sehingga para dosen dan mahasiswa dari UNAIR yang melakukan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dapat menggunakan fasilitas yang dimiliki oleh jaringan layanan kesehatan BMHS.

Sebelumnya, BMHS ekspansi ke wilayah Palembang dengan melakukan akuisisi PT Pintu Ilmu sebsar Rp53 miliar. Perseroan adalah pemilik dan pengelola Rumah Sakit Ibu dan Anak Azzahra di Palembang.

Presiden Direktur BMHS Mesha Rizal Sini mengatakan aksi korporasi ini dilakukan dengan melakukan pembelian saham dengan total pembelian saham dan aset senilai Rp53 miliar yang telah ditempatkan dan disetorkan pada PT Pintu Ilmu. Dengan begitu BMHS menjadi pengendali penuh operasional RSIA Azzahra.

Mesha mengatakan dana akuisisi  tersebut berasal dari kas internal.Sementara itu, Managing Director BMHS Yudiyantho mengatakan akusisi PT Pintul Ilmu dilakukan dalam rangka ekspansi perusahaan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unair bundamedik BMHS
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top