Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gunung Raja Paksi (GGRP) Bidik Pertumbuhan Pendapatan 50-70 Persen pada 2022

Target pertumbuhan Gunung Raja Paksi (GGRP) tahun ini akan didukung oleh dua katalisator utama, yakni pasar lokal dan ekspor.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  18:52 WIB
Gunung Raja Paksi (GGRP) Bidik Pertumbuhan Pendapatan 50-70 Persen pada 2022
Fasilitas pengolahan baja Gunung Raja Paksi - gunungrajapaksi.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten baja PT Gunung Raja Paksi Tbk. (GGRP) membidik pertumbuhan pendapatan 50-70 persen pada 2022.

Corporate Affairs Director Gunung Raja Paksi Fedaus menuturkan, target pertumbuhan perseroan ini akan didukung oleh dua katalisator utama, yakni pasar lokal dan ekspor.

"Dari sisi pasar lokal, volume penjualan GRP di segmen pasar lokal di ekspektasikan meningkat seiring dengan permintaan pasar lokal yang mulai pulih," ujar Fedaus dihubungi, Rabu (19/1/2022).

Selain itu, lanjutnya, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sektor infrastruktur yang dianggarkan pemerintah sebesar Rp385 triliun, serta proyek Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan menurutnya akan berdampak positif terhadap permintaan di industri baja.

Sementara itu dari sisi pasar ekspor, Fedaus melihat rencana Pemerintah Tiongkok untuk memangkas produksi baja dan kegiatan ekspor baja akan berimbas positif terhadap industri baja lainnya, salah satunya Gunung Raja Paksi.

"Untuk tahun 2022 ini, GGRP menargetkan peningkatan penjualan ekspor guna mengisi penurunan pasokan baja dari Tiongkok tersebut," ucapnya.

Adapun, emiten berkode saham GGRP ini menargetkan ekspor tersebut ke negara-negara Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina dan lain sebagainya.v

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gunung Raja Paksi GGRP
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top