Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RS Hermina (HEAL) Tambah Rumah Sakit di Cilegon

Fasilitas yang ada di RS Hermina Cilegon, yang beroperasi mulai hari ini, terdiri dari rawat inap mulai dari kelas Super VIP Room, VIP, Kelas 1, II, dan III.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  19:17 WIB
Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk Hasmoro (tengah), Komisaris Utama Paulus Kusuma Gunawan (kedua kiri), Wakil Komisaris Husen Sutakaria, Direktur Binsar Parasian Simorangkir (kedua kanan) dan Direktur Yulisar Khiat berbincang usai RUPS Tahunan, di Jakarta, Selasa (30/4/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk Hasmoro (tengah), Komisaris Utama Paulus Kusuma Gunawan (kedua kiri), Wakil Komisaris Husen Sutakaria, Direktur Binsar Parasian Simorangkir (kedua kanan) dan Direktur Yulisar Khiat berbincang usai RUPS Tahunan, di Jakarta, Selasa (30/4/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) melakukan ekspansi pada awal tahun dengan pembukaan operasional RS Hermina Cilegon pada Selasa, 18 Januari 2022.

Sebagai informasi, Rumah Sakit Hermina Cilegon adalah Rumah Sakit Umum tipe C dengan master plan empat lantai. Direktur Utama Medikaloka Hermina Hasmoro mengungkapkan fasilitas yang ada di RS Hermina Cilegon terdiri dari rawat inap mulai dari kelas Super VIP Room, VIP, Kelas 1, II, dan III.

Menurutnya unit usaha anyar itu juga melayani pasien umum non BPJS Kesehatan dan akan melayani pasien BPJS Kesehatan, baik rawat jalan maupun rawat inap.

"Fasilitas rawat inap terdiri dari kelas Super VIP Room, VIP, kelas I, II dan III, dimana kelas III tersedia 30 persen dari jumlah tempat tidur serta didukung Pelayanan Intensif (CU/ NICU/ PICU)," katanya dalam keterangan resmi Selasa (18/1/2022).

HEAL, lanjutnya, berencana meresmikan dua rumah sakit baru lagi di Soreang, Kabupaten Bandung Barat dan Tasikmalaya dengan tipe yang sama yaitu tipe C yang difasilitasi dengan 100 tempat tidur. Untuk menopang pengembangan bisnis rumah sakit tersebut perseroan telah menyiapkan belanja modal atau Capex sebesar Rp1,5 triliun.

Adapun untuk setiap unit rumah sakit diperkirakan memerlukan biaya investasi sebesar Rp200 miliar. Saat ini, Hermina (HEAL) telah mengelola sebanyak 43 rumah sakit yang dapat ditemukan di 34 lokasi di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Sebagai langkah bisnis dalam jangka menengah, HEAL menargetkan penambahan beberapa rumah sakit baru di Ciawi, Aceh dan Samarinda untuk tahun 2023 mendatang.

Spesifikasi rumah sakit yang dibangun diperkirakan bakal sama dengan beberapa rumah sakit yang saat ini sedang dalam proyek pembangunan ,yaitu tipe C berhasil lengkap dengan 100 tempat tidur.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah sakit Kinerja Emiten Emiten Rumah Sakit Medikaloka Hermina
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top