Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Champ Resto (ENAK) Optimistis Mampu Perbaiki Kinerja Keuangan di 2022

Champ Resto (ENAK) optimistis kinerja tahun 2022 membaik seiring dengan progres vaksin serta tingkat penularan Covid-19 yang cukup rendah.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  16:56 WIB
Champ Resto (ENAK) Optimistis Mampu Perbaiki Kinerja Keuangan di 2022
Dari kiri ke kanan: Direktur PT Champ Resto Indonesia Tbk. (ENAK) Hendrik Alexander Wanggur Mboi, Direktur UOB Kay Hian Sekuritas Ronald Lohanata, Direktur Utama ENAK Ali Gunawan Budiman, dan Direktur ENAK Christoper Supit dalam paparan publik penawaran umum perdana saham PT Champ Resto Indonesia Tbk., di Jakarta, Kamis (13/1/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pengelola jaringan restoran Gokana, Raa Cha, dan Monsieur Spoon PT Champ Resto Indonesia Tbk. (ENAK) memandang optimistis kinerja perseroan pada 2022 akan membaik dibanding 2021.

Direktur Champ Resto Indonesia Christopher Supit mengatakan, pihaknya menyadari di 2021 kinerja Champ Resto Indonesia belum maksimal. Namun, ke depannya manajemen optimistis kinerja Champ Resto Indonesia akan membaik.

"Ke depan kami optimistis akan membaik didukung progres vaksin serta tingkat penularan yang cukup rendah," ujar Christopher dalam paparan publik di Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Dia melanjutkan, Champ Resto Indonesia tidak mau ketinggalan akselerasi atas pertumbuhan ekonomi di 2022, sehingga pihaknya tetap melakukan IPO di tahun ini.

Dengan IPO ini, diharapkan saat ekonomi sudah semakin pulih, Champ Resto Indonesia sudah berjalan sesuai jalur (in track) untuk mengikuti perkembangan ekonomi. Dengan demikian, perkembangan perusahaan juga akan sejalan dengan pemulihan ekonomi Indonesia.

"Kalau dilihat penjualan kami di kuartal IV/2021 sudah bisa menyamai pencapaian di kuartal IV/2019 sebelum pandemi," ucapnya.

Berdasarkan prospektus perseroan, Champ Resto Indonesia tercatat masih membukukan rugi bersih sebesar Rp53,08 miliar per November 2021. Adapun total pendapatan pada periode yang sama mencapai Rp672,79 miliar.

Adapun selama masa pandemi, perseroan kerap membukukan kerugian. Misalnya pada 2020, total kerugian yang diderita mencapai Rp135,76 miliar dengan total pendapatan mencapai Rp560,18 miliar.

Sementara pada rentang 2018 hingga 2019, total pendapatan mencapai Rp744.90 miliar dan Rp1,08 triliun. Adapun torehan laba bersih mencapai Rp52,01 miliar dan Rp101,65 miliar.

Sebagai informasi, Champ Resto Indonesia berencana melepas 666 juta saham dengan target dana segar mencapai Rp633,33 miliar.

Calon emiten yang bergerak di bidang usaha restoran itu akan melepas 666,66 juta saham atau 30 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh. Sebanyak-banyaknya 222,22 juta adalah saham baru yang dikeluarkan dari portepel perusahaan.

Lalu, sekitar 444,44 juta adalah milik Barokah Melayu Foods Pte. Ltd sebagai pemilik saham penjual atau divestasi. Perseroan menegaskan saham yang didivestasikan tidak sedang dalam sengketa.

Champ Resto akan melepas dengan harga penawaran antara Rp800 sampai dengan Rp950 per saham. Dengan demikian, perseroan berpotensi meraup dana segar hingga Rp633,33 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

initial public offering calon emiten Champ Resto Indonesia ENAK
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top