Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasca IPO, Emiten Pengelola Restoran Gokana (ENAK) Fokus Ekspansi ke Kota Tier-2

PT Champ Resto Indonesia Tbk. (ENAK) optmistis tahun 2022 menjadi titik balik bagi pihaknya untuk melakukan ekspansi.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  14:12 WIB
Perusahaan pengelola jaringan restoran Gokana, Raa Cha, dan Monsieur Spoon, PT Champ Resto Indonesia Tbk. (ENAK) siap IPO di Bursa Efek Indonesia.
Perusahaan pengelola jaringan restoran Gokana, Raa Cha, dan Monsieur Spoon, PT Champ Resto Indonesia Tbk. (ENAK) siap IPO di Bursa Efek Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pengelola jaringan restoran Gokana, Raa Cha, dan Monsieur Spoon, PT Champ Resto Indonesia Tbk. (ENAK) akan fokus melakukan ekspansi ke kota tier-2 di Pulau Jawa tahun ini.

Direktur Utama Champ Resto Indonesia Ali Gunawan Budiman mengatakan pihaknya terus melakukan ekspansi sejak 2017. Akan tetapi, ekspansi tersebut sempat terhenti akibat Covid-19 pada 2020.

"Kami sejak 2017-2019, kami ekspansi 30 persen penambahan jumlah outlet per tahun saat itu. Kami rencananya di 2022 akan melanjutkan ekspansi kami yang tertunda saat itu," ujar Ali dalam paparan publik, Kamis (13/1/2022).

Dia meyakini tahun 2022 menjadi titik balik bagi pihaknya untuk melakukan ekspansi. Salah satu strateginya adalah dengan fokus melakukan pengembangan di area tier 2 Pulau Jawa dan kota tier 1 di luar Pulau Jawa.

"Gerai baru, tergantung skenario tahun ini. Minimal di atas 40 (gerai)," ujar dia.

Sebagai informasi, sejak didirikan pada 2010, saat ini Champ Resto Indonesia telah memiliki 276 outlet di seluruh Indonesia pada akhir 2021. Sekitar 88 persen dari total outlet Champ saat ini masih berada di Pulau Jawa.

Champ Resto Indonesia mengoperasikan jaringan restoran dengan brand Gokana, Raa Cha, Monsieur Spoon, Platinum, BMK, hingga Chopstix.

Champ Resto Indonesia berencana melepas 666 juta saham dengan target dana segar mencapai Rp633,33 miliar.

Calon emiten yang bergerak di bidang usaha restoran itu akan melepas 666,66 juta saham atau 30 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh. Sebanyak-banyaknya 222,22 juta adalah saham baru yang dikeluarkan dari portepel perusahaan.

Lalu, sekitar 444,44 juta adalah milik Barokah Melayu Foods Pte. Ltd sebagai pemilik saham penjual atau divestasi. Perseroan menegaskan saham yang didivestasikan tidak sedang dalam sengketa.

Champ Resto akan IPO dengan harga penawaran antara Rp800 sampai dengan Rp950 per saham. Dengan demikian, perseroan berpotensi meraup dana segar hingga Rp633,33 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia ipo restoran Champ Resto Indonesia ENAK
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top